Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

SolusiUKM Tawarkan Metode Pembukuan yang Akurat dan Rapi untuk UMKM

Salah satu cara upaya mendorong UMKM Indonesia berkembang dan naik kelas adalah dengan memiliki pembukuan akurat dan rapi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaku  Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia terbukti menjadi penggerak di tengah lesunya ekonomi. Mereka menyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) nasional hingga 60 persen dan menyerap 97  persen tenaga kerja.

Salah satu cara upaya mendorong UMKM Indonesia berkembang dan naik kelas adalah dengan memiliki pembukuan akurat dan rapi.

Faktanya, masih banyak pelaku UMKM yang belum menyadari pentingnya pencatatan keuangan dan pembukuan yang rapi. Dengan memiliki pembukuan yang rapi, pelaku usaha bisa mengetahui sehat atau tidaknya usaha mereka.

SolusiUKM mencoba hadir dengan menyediakan solusi pembukuan untuk UMKM dengan menghadirkan platform digital SolusiUKM.com.

"Pebisnis, sejak mulai membangun bisnisnya dan ingin bertumbuh harus memiliki perhatian pada angka-angka yang seharusnya tersaji dalam bentuk laporan keuangan,” kata Vikrie Ferdiansyah selaku CMO (Chief Marketing Officer) SolusiUKM dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews, Senin (27/8/2018).

Dia menyebutkan, di SolusiUKM.com banyak konten menarik yang akan bisa dimanfaatkan pemilik UMKM.

Baca: Jangan Panik, Ini Kiat Mengatasi Ban Bocor Saat Berkendara di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta

"Lewat platform SolusiUKM inilah kami berharap bisa menciptakan pebisnis-pebisnis hebat yang bisnisnya siap masuk fase scale up,” katanya.

Bersama dengan software pembukuan Accurate, SolusiUKM ingin mengajak pebisnis agar rapih pembukuan dengan Accurate Online.

Accurate Online merupakan aplikasi pembukuan yang memudahkan pelaku UMKM dalam melakukan pencatatan keuangan, membuat laporan keuangan hingga memudahkan laporan pajak dan sudah terintegrasi dengan e-faktur pajak, sehingga mudah digunakan pelaku UMKM dalam melaporkan pajak.

Ia menargetkan bisa membantu 10 ribu UMKM rapi pembukuan, dan taat pajak serta go online hingga akhir 2018 melalui roadshow ke kota-kota besar yang memiliki pelaku UMKM yang melimpah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas