Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

IPO, HK Metals Utama Tawarkan Harga Rp 190-230 per Saham

PT HK Metals Utama Tbk menetapkan harga penawaran umum perdana saham atau IPO sebesar Rp 190 hingga Rp 230 per sahamnya.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Sanusi
zoom-in IPO, HK Metals Utama Tawarkan Harga Rp 190-230 per Saham
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Karyawan beraktivitas di dekat tayangan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan perdagangan jasa, pembangunan dan industri metal, baja dan besi PT HK Metals Utama Tbk menetapkan harga penawaran umum perdana saham atau IPO sebesar Rp 190 hingga Rp 230 per sahamnya.

Perseroan akan menawarkan saham perdana sebanyak-banyaknya 1,47 miliar saham. Jumlah tersebut setara dengan 40 persen dari modal ditempatkan dan disetor setelah penawaran umum perdana saham dengan nilai nominal Rp 100 per saham.

Direktur Utama PT HK Metals Utama Tbk Ngasidjo Achmad mengatakan, seluruh dana hasil IPO setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan dialokasikan untuk penyertaan modal entitas anak sebesar Rp 90 miliar dan sisanya akan digunakan untuk kebutuhan modal kerja.

“Gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah saat ini, dan cukup tingginya permintaan pasar, menjadi alasan kami untuk tetap optimis terhadap prospek ke depanya,” kata Achmad, Kamis (20/9/2018) di Jakarta.

Perseroan, lanjutnya, merupakan salah satu grup perusahaan di Indonesia yang memperdagangkan coil galvalume bahan baku baja ringan dan alumunium ekstrusi untuk memenuhi permintaan dari industri properti, konstruksi, dan retail dalam dan luar negeri.

Adapun, masa penawaran awal dilakukan pada 19-26 September 2018 dan perkiraan masa penawaran umum pada 1-3 Oktober 2018 dan perkiraan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 9 Oktober 2018.
Dalam aksi korporasinya, PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk ditunjuk sebagai penjamin emisi efek.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas