Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kemenhub Gelar Abdi Yasa Teladan Tingkat Nasional 2018

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan mulai menggelar pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat nasional

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Sanusi
zoom-in Kemenhub Gelar Abdi Yasa Teladan Tingkat Nasional 2018
Apfia Tioconny Billy
Suasana seleksi Abdi Yasa Teladan tingkat nasional oleh Kementerian Perhubungan, Selasa (25/9/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan mulai menggelar pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat nasional tahun 2018.

Abdi Yasa Teladan merupakan ajang tahunan yang digelar Kemenhub dalam rangka menciptakan kesadaran bagi para sopir tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Seleksi yang berlangsung mulai 24 September hingga 28 September 2018 ini mengumpulkan peserta sebanyak 56 orang yang berasal dari 26 provinsi, dari 34 provinsi yang ada.

Direktur Pembinaan Keselamatan (Binkes) Ditjen Perhubungan Darat, Kemenhub Mohamad Risal Wasal menjelaskan pemilihan yang dilakukan setiap tahun ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan meningkatkan kualitas pelayanan pengemudi angkutan umum.

“Kami sedang meningkatkan rasa bangga jadi sopir bukan pekerjaan sampingan, karena banyak amanah dan ada kepercayaan dari penumpang kepada para sopir,” ungkap Risal di Hotel Lorin, Sentul, Jawa Barat, Selasa (25/9/2018).

Nantinya, para pemenang baik itu sopir atau perusahan otobus (PO Bus) atau pun jasa travel yang dipilih sebagai pemenang akan menjadi agen Kemenhub untuk meningkatkan keselamatan dalam berkendara.

“Akan jadi agen kita di lapangan, virus yang sudah didapatkan ditularkan ke teman-teman yang lain,” ungkap Risal.

BERITA TERKAIT

Selain menghadapi sejumlah tes para kandidat pemenang Abdi Yasa juga akan mendapatkan pelajaran tambahan tentang jaminan keselamatan dan melihat langsung pengecekan kendaraan di Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas