Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Di Usianya yang ke=17, LJ Hooker Fokus Pembinaan Sumber Daya Manusia

Penggunaan aplikasi LJ Hooker Indonesia Digital Assistant (LIDIA) membantu para agen properti berkolaborasi dalam menjual dan menyewakan properti

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Di Usianya yang ke=17, LJ Hooker Fokus Pembinaan Sumber Daya Manusia
Istimewa
Di usianya yang ke-17 tahun ini, LJ Hooker fokus pada pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki Passion, Persistence, Integrity, Innovation, Knowledge dan Team Work dengan memaksimalkan penggunaan Property Technology (Proptech). fokus pada pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki Passion, Persistence, Integrity, Innovation, Knowledge dan Team Work dengan memaksimalkan penggunaan Property Technology (Proptech). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan agen properti kelas dunia yang berasal dari Australia, LJ Hooker Indonesia menggelar acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-17 tahun di Indonesia dan meluncurkan buku “9 Rahasia Membangun Kekayaan Melalui Properti di Zaman Digital”, bekerja sama dengan Gramedia di Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (10/11/2018).

Bersamaan dengan perayaan HUT LJ Hooker International ke-90 tahun yang bertema 90 Years of Innovation, acara ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pengundian hadiah untuk customer yang bertransaksi melalui LJ.Hooker dan potong kue bersama yang berlangsung meriah.

Hody Kuntohadi, Country Director LJ Hooker Indonesia mengatakan bahwa yang menjadi filosofi dasar dari LJ Hooker adalah  Property is not just about building. It’s about people, environment & technology” sehingga di usianya yang ke-17 tahun ini, LJ Hooker fokus pada pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM).

"SDM yang memiliki Passion, Persistence, Integrity, Innovation, Knowledge dan Team Work dengan memaksimalkan penggunaan Property Technology (Proptech). “Ini adalah cara untuk mengantisipasi datangnya industri 4.0 saat sebagian pekerjaan manusia akan tergantikan oleh robot dan kecerdasan buatan,” ujar Hody, Sabtu (10/11/2018).

Selain itu pembangunan pemerintah saat ini juga tidak hanya berpusat di pulau Jawa, tapi merata ke berbagai daerah, maka untuk mengatasi kendala jarak dan waktu, diperlukan teknologi sebagai alat bantu.

Penggunaan aplikasi LJ Hooker Indonesia Digital Assistant (LIDIA) membantu para agen properti berkolaborasi dalam menjual dan menyewakan properti.

Baca: Semangat Baru Hari Pahlawan dari David Michael Jacobs di Ngobrol Santai Komunitas TOC

Platform e-learning Property Mastery juga dipakai untuk melahirkan para Property Consultant (PC) yang memiliki kompetensi tinggi. Ke depannya LJ.Hooker juga akan meluncurkan aplikasi REBORN (Real Estate Business Opportunity Referral Network).

BERITA REKOMENDASI

REBORN dapat menjadi wadah komunitas bagi para pelaku bisnis properti untuk saling bekerja sama dan memberikan kesempatan seluas – luasnya bagi semua orang untuk berusaha, baik sebagai seorang Property Consultant (PC) atau sebatas referral saja.

“Industri properti memiliki turunan 176 industri di dalamnya. Ada banyak bidang pekerjaan yang terlibat. Bila industri properti ini maju, maka akan dapat menggerakkan ekonomi negara juga, khususnya untuk rumah tinggal dengan segmen harga di bawah Rp 500 juta, “ ujar Hody.

Salah satu langkah untuk mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah membentuk Koperasi Jasa Pengembang Properti Indonesia (Kosperti).

Kosperti merupakan bentuk konkrit di sektor real estate untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan pencapaian target sejuta rumah dan dalam menggerakkan roda perekonomian.

Baca: Imbas Pembangunan Infrastruktur, Pasar Properti di Cibinong Kian Prospektif

“Dengan adanya Kosperti ini stake holder lainnya seperti developer, buyer, lembaga keuangan juga turut terbantu dalam penyediaan data base buyer," katanya.

Kehadiran Kosperti ini, bukan saja didukung oleh pihak Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, tetapi juga telah diakui secara international.

Kosperti membuka kesempatan kepada semua lapisan masyarakat menjadi anggota. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.kosperti.id,” ujar Hody yang juga merupakan penggagas Kosperti.

Oka M Kauripan, Direktur Operasional LJ Hooker Indonesia, tahun lalu LH Hooker Indonesia fokus pada customer service quality.

Tahun ini mempersiapkan semua platform yang ada untuk menjadi lompatan besar (quantum) bagi agen properti yang memanfaatkan teknologi digital.

'“Tahun depan LJ Hooker Indonesia fokus menjalankan program yang merupakan lompatan besar yang mengembangkan kemampuan dan jaringan,” kata Oka.

LJ Hooker optimis akan terus berkembang di Indonesia karena para Property Consultant (PC) mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas