Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kawasan Apartemen Ini Dikembangkan Sesuai Gaya Hidup Kaum Urban

Dalam kurun waktu satu tahun dari harga perdana hingga saat ini telah mengalami kenaikan lebih dari 25 persen

Penulis: Eko Sutriyanto
zoom-in Kawasan Apartemen Ini Dikembangkan Sesuai Gaya Hidup Kaum Urban
Tribunnews/Eko Sutriyanto
Proyek berbasis TOD yang dikembangkan oleh PT Adhi Commuter Properti adalah LRT City Urban Signature, yang berada disisi stasiun LRT Ciracas Jakarta Timur 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Adhi Commuter Properti kembali menghadirkan produk properti LRT City Urban Signature, yang berada disisi stasiun LRT Ciracas  Jakarta Timur.

Memanfaatkan lahan seluas 6,2 Ha ini, kawasan ini mengadopsi prinsip dasar pengembangan TOD, yakni  mudah dijangkau dengan berjalan kaki atau bersepeda, penghuni dapat mengalihkan penggunaan kendaraan pribadi, dan beralih menggunakan transportasi umum massal.

Kemudian kawasan ini dikembangkan dengan menciptakan jaringan jalan yang saling terhubung dan . mengoptimalan kepadatan lahan dengan perencanaan bangunan vertikal serta Mixed-use Development, untuk mengoptimalisasi tata guna lahan.

Amrozi Hamidi, Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti mengatakan, mengembangkan hunian berbasis TOD,  untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan hunian yang terintegrasi dengan sistem transportasi massal.

"Kami yakin, ke depan hunian berbasis transportasi seperti ini akan menjadi pilihan masyarakat. Ini berkaca pada negara-negara lain, hunian seperti ini akan menjadi pilihan masyarakat kaum sub-urban,' katanya, Minggu (2/12/2018).

Taufiq Hardiyansyah, Project Director LRT City Ciracas - Urban Signature mengatakan, kawasan ini  mengoptimalkan penggunaan angkutan massal, dalam hal ini adalah LRT, serta mengutamakan jalur pejalan kaki dan sepeda.

"Dikembangkan dengan tema Urban Life Style, kawasan ini dikembangan sesuai dengan gaya hidup kaum urban, yaitu modern, serba cepat, dinamis dan kreatif,” katanya.

Baca: Bikin Macet, Konstruksi LRT dan Kereta Cepat Dihentikan Sementara

BERITA REKOMENDASI

Kawasan LRT City Cicaras - Urban Signature, akan dikembangan dengan konsep Urban Oasis, dimana kawasan ini akan menjadi oasis yang meyegarkan ditengah hiruk pikuk dan padatnya Ibu Kota Jakarta.

Salah satu penerapan konsep tersebut, adalah adanya “Green Belt” di antara tower-tower apartemen.

Dengan luas lahan 312,4 sqm, green belt ini akan menjadi public outdoor activity.

"Selain terdapatnya Green Belt area, kawasan ini juga akan dilengkapi dengan komersial area, pool dan roof garden, sarana ibadah, event space, plaza, halte, dan tentu saja stasiun LRT," katanya.

Di lahan seluas 6,2 Ha, LRT City Ciracas - Urban Signature akan mengembangkan 5 tower apartemen.

Pada tahap pertama pembangunan kawasan, akan dikembangkan 2 tower yaitu Tower Azure dengan total unit sebanyak 1087 unit dan Tower Beige dengan total unit sebanyak 543 unit.

Kedua tower ini melakukan ground breaking pada 2 Desember 2018.

“Proyek yang kami kembangkan ini, telah mendapatkan respon positif dari masyarakat. Sejak proyek ini kami luncurkan, sampai dengan saat ini sudah terjual 49 % dan kami optimis untuk 2 tower ini, akan sold out di tahun 2019. Dalam kurun waktu satu tahun dari harga perdana hingga saat ini telah mengalami kenaikan lebih dari 25 persen," katanya.

Sesuai dengan perencanaan yang ada, tower Azure dan Tower Beige ini, akan topping off pada bulan Desember Tahun 2019, dan selanjutnya bisa diserahterimakan kepada pembeli pada Maret 2021.

“Sejalan dengan akan beroperasinya LRT Jabodebek tahun 2019, kami optimis proyek ini akan diserap masyarakat. Dengan lokasi yang sangat strategis, hanya membutuhkan waktu singkat menuju pusat kota Jakarta dengan menggunakan LRT, tentu ini akan menjadi pilihan bagi kaum sub urban, yang berkerja di Jakarta.”

Indra Syahruzza, Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran ACP mengatakan,LRT City Cicaras - Urban Signature, merupakan area Mixed-use yang dikembangkan dalam Kerjasama Operasi antara PT Adhi Commuter Properti dengan PT Urban Jakarta Propertindo,.

"Nilai investasi investasi Rp 2,6 triliun dan  kawasan ini akan berisi  hunian, komersial dan fasilitas pendukung ini, dikembangkan di lahan yang berada berada di sisi stasiun LRT Ciracas,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas