Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tetap Kerja di Hari Libur, Menhub Budi Karya: Saya Tertular Etos Kerja Jokowi

Menjadi sosok yang sibuk, gitaris "Elek Yo Band" itu mengaku memanfaatkan sosial media untuk berkomunikasi dengan keluarganya.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Sanusi
zoom-in Tetap Kerja di Hari Libur, Menhub Budi Karya: Saya Tertular Etos Kerja Jokowi
Ria Anatasia
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama para milenial di rest area KM 207 Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (29/12/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019 merupakan momen di mana dirinya perlu kerja ekstra guna memantau arus lalu lintas serta memastikan keselamatan transportasi di tanah air.

Tak seperti orang biasa yang asyik berlibur bersama keluarga, Budi keliling kota-kota di Indonesia dengan mengenakan seragam dinasnya: kemeja putih, celana hitam serta topi warna biru bertuliskan namanya.

Saat mengunjungi rest area KM 207 A Tol Palikanci, Sabtu (29/12/2018) lalu, seorang milenial sempat melontarkan pertanyaan unik terkait gaya hidup sang menteri.




"Pak, Bapak kok Sabtu-Minggu, libur Natal, kapan saja kerja terus? Gimana bagi waktu dengan keluarga?," ucap Icha (20) di sela-sela acara terkait pemaparan progres infrastruktur tol Trans Jawa.

Budi hanya tersenyum mendengar pertanyaan tersebut. Menjadi sosok yang sibuk, gitaris "Elek Yo Band" itu mengaku memanfaatkan sosial media untuk berkomunikasi dengan keluarganya.

Baca: Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Nekat ke Sebesi, Pulau Terdekat dengan Gunung Anak Krakatau

"Menggunakan Instagram bagian komunikasi dengan anak saya, biar keluarga tahu saya ngapain. Kita itu musti punya moto 24/7 bekerja terus. Komunikasi itu tergantung gimana kita setting-nya. Pagi hari kita ngomong 30 menit sore hari 1 jam, itu lebih berarti daripada sepanjang hari masing-masing pegang HP. Jadi kualitas itu penting," jelas dia.

Budi rela meluangkan mayoritas waktunya untuk bekerja. Hal itu semata-semata untuk mengajarkan kepada sang anak dan masyarakat tentang etos kerja.

BERITA TERKAIT

Pria yang memiliki lebih dari 24 ribu jumlah pengikut di Instagram ini mengaku sengaja membagikan kegiatannya di sosial media, agar masyarakat bisa terinspirasi dan semangat untuk terus bekerja.

"Di Instagram itu saya menceritakan apa yang saya lakukan, sampaikan ada pelajaran etos kerja bahwa setiap harinya harus berarti. Jujur anak saya terdidik dengan itu, dia suka respon dan paham apa yang saya lakukan," ucapnya.

"Sekarang saya ajak milenial untuk rekam kegiatan kita seperti apa, kita (para menteri) ada etos kerja luar biasa ditularkan Pak Jokowi dengan budaya 'kerja, kerja, kerja'. Ini kalian juga bisa lakukan. Insya Allah kalian akan hebat," pungkasnya.

Baca: Dampingi Jokowi di Deklarasi Ulama Madura, Yenny Wahid Cerita Wudhu Jokowi untuk Tegakkan Teritori

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas