Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Aset Kelolaan DPLK BRI Tumbuh 25% Sepanjang Tahun 2018

Hingga akhir Desember 2018, DPLK BRI meningkat 25%, dari Rp 8,79 Triliun menjadi sebesar Rp 10,97 Triliun.

Aset Kelolaan DPLK BRI Tumbuh 25% Sepanjang Tahun 2018
BRI
Gathering “Brilliant Retirement with DPLK BRI” yang diselenggarakan pada hari Kamis (24/1/2018) di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. 

Aset kelolaan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI menunjukkan pertumbuhan yang signifikan di sepanjang tahun 2018.

Hingga akhir Desember 2018, DPLK BRI meningkat 25%, dari Rp 8,79 Triliun menjadi sebesar Rp 10,97 Triliun.

Peningkatan tersebut didorong oleh penambahan jumlah peserta DPLK BRI yang tumbuh 47%. Hal tersebut terungkap dalam gathering “Brilliant Retirement with DPLK BRI” yang diselenggarakan pada hari Kamis (24/1/2018) di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel.

Acara tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi DPLK BRI terhadap nasabah nasabahnya, dimana turut hadir dalam acara tersebut sebagai narasumber adalah Financial Planner Prita Hapsari Ghozie.

Dalam paparannya ia menyampaikan bahwa perencanaan keuangan dan investasi yang baik adalah kunci dalam masyarakat untuk dapat meraih masa purna tugas yang sejahtera.

Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto mengungkapkan bahwa mayoritas portofolio DPLK BRI ditempatkan pada instrumen pasar uang.

“67,2% kami alokasikan ke pasar uang, 27,7% pendapatan tetap dan sisanya kami tempatkan di reksadana saham serta instrumen berbasis syariah,” imbuhnya.

Perseroan yakin bahwa dengan jaringan dan customer base yang besar akan menjadi sebuah peluang untuk mendorong kinerja DPLK BRI di tahun 2019.

Selain itu dalam rangka meningkatkan awareness masyarakat Indonesia atas produk DPLK BRI, dilakukan launching nama baru produk DPLK BRI yang sebelumnya Investasi Rencana Pensiun (IRP) BRI menjadi “BRIFINE”, yang bermakna BRI Future Investment.

“Pergantian ini bertujuan agar produk DPLK BRI lebih mudah diingat dan menjangkau semua kalangan masyarakat serta menjadi top of mind dalam mempersiapkan masa depan yang sejahtera,” pungkas Bambang. (*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas