Tribun Bisnis

Citilink Kejar Target Tingkat Ketepatan Waktu di Atas 95 Persen

Sebagai maskapai LCC Premium, Citilink Indonesia mematok tingkat ketepatan waktu (On Time Performance/OTP) di atas 95 persen.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hendra Gunawan
Citilink Kejar Target Tingkat Ketepatan Waktu di Atas 95 Persen
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai maskapai LCC Premium, Citilink Indonesia mematok tingkat ketepatan waktu (On Time Performance/OTP) di atas 95 persen.

Ini menjadi tradisi Citilink untuk tetap menduduki OTP terbaik di kawasan Asia Tenggara.

Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto menyebut target ini merupakan keunggulan dan komitmen Citilink sebagai penerbangan berbiaya murah dan aman.

“Kami sadar pengguna Citilink adaah orang-orang penumpang yang mau naik pesawat berangkat dan sampai tempat waktu. Untuk itu Citilink selalu menjaga tren OTP,” jelas Benny di kantor Garuda Indonesia, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Menurut laporan OAG (Official Airline Guide) untuk wilayah Asia Tenggara, Citilink Indonesia mencatat ketepatan waktu 90,9% dari 8.500 penerbangan terdaftar, naik dari data pada April 2018 yang mencatat OTP 89,02% di Asia Tenggara.

Terbukti peningkatan OTP sejak Januari 2018 OAG mencatatkan tingkat ketepatan waktu Citilink Indonesia sebesar 80,7% dari 7.445 penerbangan dan terus meningkat hingga bulan Mei berhasil mencetak skor di angka 90,9%

Disamping itu, Citilink tetap mementingkan aspek keamanan sesuai regulasi penerbangan sipil berdasarkan Peraturan Menhub PM 33 Tahun 2015.

“Meski kami LCC soal safety tidak ada kompromi, itu tidak boleh dikurang-kurangi. Karena sejak perusahaan ini lahir, kami menyatakan sebagai maspakai aman dan nyaman,” tutur Benny.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas