Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ada Insiden Kebakaran, Kilang Pertamina RU VI Balongan Dipastikan Beroperasi Normal

Kilang Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan yang berlokasi di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, dipastikan tidak menemui kendala

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
zoom-in Ada Insiden Kebakaran, Kilang Pertamina RU VI Balongan Dipastikan Beroperasi Normal
ist
Pertamina EP Asset 3 merupakan salah satu unit area di bawah PT Pertamina EP. Saat ini PT Pertamina EP Asset 3 menghasilkan produksi minyak sebesar 13.132 BOPD dan gas sebesar 255.64 MMSCFD. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU VI, Eko Kristiawan menjelaskan insiden kebakaran di dalam area Pertamina EP sekitar Pusat Pengumpul Produksi (Main Gathering Station Asset 3) tak mempengaruhi operasional Kilang Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan.

“Terkait dengan hal tersebut, dapat saya sampaikan bahwa Kilang Pertamina RU VI Balongan beroperasi secara normal tanpa ada gangguan. Tidak ada kejadian atau insiden di fasilitas kilang seperti yang beredar di luar, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” ujar Eko, Senin (4/2/2019).

Kilang Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan yang berlokasi di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, dipastikan tidak menemui kendala pasca kejadian pagi tadi.

Sebelumnya sempat beredar informasi di media massa maupun media sosial bahwa kilang RU VI Balongan terbakar, namun informasi tersebut tidak benar.

Baca: Pertamina EP Pastikan Distribusi Berjalan Normal Pasca Kebakaran OGT Balongan

Tim Health, Safety, Security & Environment (HSSE) RU VI Balongan turut membantu proses pemadaman api dengan menurunkan fire truck, berkolaborasi dengan tim Pertamina EP dan Pertamina MOR III, tutup Eko.

Pertamina EP masih melakukan investigasi perihal penyebab terjadinya kebakaran berkoordinasi dengan Kodim, Koramil, Polres, dan Polsek untuk pengkondisian lokasi.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas