Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mengajak UKM Lebih Agresif Garap Pasar Online Shop Lewat Program JLC Award

Vicky, asal Jakarta. adalah salah satu contoh UKM member JLC yang selama ini sukses berbisnis online shop.

Mengajak UKM Lebih Agresif Garap Pasar Online Shop Lewat Program JLC Award
IST
Vicky, pengusaha UKM pebisnis online shop bersama jajaran manajemen JNE di ajang JLC Award 2019 di Jakarta, Kamis (15/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan jasa kiriman ekspres PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) tahun 2019 ini berusaha memacu bisnis usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia agar lebih agresif lagi menggarap pasar online shop. Tidak hanya di pasar lokal tapi juga di pasar luar negeri.

Salah satu strategi yang dijalankan untuk merangsang mereka lebih giat lagi menggenjot transaksi adalah dengan menggelar program JLC Award 2019, sebuah event loyalti pelanggan pemegang kartu JNE Loyalty Card.

Program ini memberikan penghargaan kepada pelanggan JNE yang umumnya adalah UKM pebisnis online shop yang selama ini telah melakukan transaksi pengiriman barang ke pelanggan.

"Sebagian besar member JLC yang banyak melakukan aktivitas pengiriman adalah pengusaha UKM. Mereka mengawali bisnisnya dari nol sampai akhirnya memiliki banyak customer," ungkap Head of Marketing Communication JNE Express Mayland Hendra Prasetyo dalam paparannya di Jakarta, di Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Vicky, asal Jakarta. adalah salah satu contoh UKM member JLC yang selama ini sukses berbisnis online shop. Merintis usaha online shop sejak 2015, Vicky mengaku sukses memasarkan aneka produk elektronik dan kosmetik.

Vicky yang sudah memiliki beberapa karyawan ini mengaku, menjalankan bisnis online shop saat ini jauh lebih menarik ketimbang meneruskan usaha toko tradisional yang sebelumnya dikelola orangtuanya.

Baca: Faisal Basri: Jalan Tol Melancarkan Arus Mudik, Tapi Tidak untuk Transportasi Logistik

"Jadi usaha saya ini sebenarnya juga meneruskan usaha yang selama ini dijalankan orangtua saya yang menekuni toko tradisional yang sudah mulai sepi (pembeli)," ungkapnya.

Vicky mengaku saat awal merintis usaha, berjualan via online di forum-forum jual beli di internet. Dia kemudian berpindah berjualan online di platform aplikasi online shop mulai 2017. Sejak saat itu fokus jualan di online via aplikasi.

"Sejak awal menekuni usaha ini kita menggunakan JNE untuk jasa pengiriman barangnya ke konsumen," ujarnya.

Vicky mengaku menjadi member JLC sejak Maret 2018.

Baca: Garuda Sudah Turunkan Harga Tiket, Menteri Budi Juga Minta Pertamina Turunkan Harga Avtur

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas