Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tri Siap berkonsolidasi Sebagai Pihak Pembeli

Persaingan antar operator di Indonesia sangat sengit sehingga butuh konsolidasi seperti di negeri lain di mana 3 beroperasi.

Penulis: Hendra Gunawan
zoom-in Tri Siap berkonsolidasi Sebagai Pihak Pembeli
Hendra Gunawan/tribunnews.com
CEO Hutchison Tri Indonesia, Cliff Woo 

TRIBUNNEWS.COM -- Keinginan pemerintah untuk menyehatkan industri telekomunikasi dengan konsolidasi mendapatkan dukungan dari operator seluler PT Hutchison Tri Indonesia (3).

CEO Hutchison Tri Indonesia, Cliff Woo menyatakan tidak kaget dengan rencana tersebut dan pihaknya akan melakukan usaha dalam setiap kesempatan yang ada.

"Saya tidak kaget dengan wacana konsolidasi. Dan kami akan terbuka untuk melakukan konsolidasi," kata Cliff Woo di jakarta, Jumat (8/3/2019).

Cliff mengatakan, persaingan antar operator di Indonesia sangat sengit sehingga butuh konsolidasi seperti di negeri lain di mana Tri beroperasi.

Pada kesempatan sama Wakil Presiden Direktur Hutchison Tri Indonesia, Danny Buldansah mengatakan, 3 Siap berkonsolidasi dan statusnya adalah sebagai pengonsolidasi, atau pihak yang membeli, bukan yang dibeli.

Disebutkan, konsolidasi yang dilakukan Hutchison sebagai pembeli antara lain di Italia, Austria dan beberapa negara lain.

"Di negara kita beroperasi, kita berperan sebagai pembeli," kata Danny.

BERITA TERKAIT

Disebutkannya di Indonesia saat ini ada lima operator seluler yang beroperasi. Menkominfo Rudiantara pernah menyebut bahwa agar industri seluler Indonesia menjadi sehat, idealnya ada tiga atau empat operator seluler saja.

Rumor yang beredar di industri telekomunikasi saat ini, beberapa operator seluler yang diisukan bakal melakukan konsolidasi antara lain adalah XL Axiata, Smartfren, Tri, dan Indosat Ooredoo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas