Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dukung Investigasi Pesawat Boeing 737-8 MAX, Kemenhub Kirim Tim ke Ethiopia

untuk mendapatkan informasi yang akurat dan guna mendukung proses investigasi, pihaknya berencana mengirimkan tim ke Ethiopia.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
zoom-in Dukung Investigasi Pesawat Boeing 737-8 MAX, Kemenhub Kirim Tim ke Ethiopia
ist
Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Polana B Pramesti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasca kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines tujuan Nairobi, Kenya yang lepas landas dari Bandar Udara Bole di Addis Ababa, Ethiopia pada 10 Maret 2019, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan menyatakan akan terus meng-update informasi terkait perkembangan investigasi kecelakaan pesawat jenis Boeing 737-8 MAX tersebut.

Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti, untuk mendapatkan informasi yang akurat dan guna mendukung proses investigasi, pihaknya berencana mengirimkan tim ke Ethiopia.

“Perwakilan yang dikirimkan guna mendapatkan informasi yang akurat terkait pesawat jenis Boeing 737-8 MAX serta membantu proses investigasi,” kata Polana, dalam keterangan tertulis, Kamis (14/3/2019).

Melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Ditjen Perhubungan Udara sudah mengirimkan surat ke pihak Otoritas Penerbangan Ethiopia pada tanggal 11 Maret 2019.

Baca: Persamaan Hat-trick Cristiano Ronaldo untuk Juventus dan Real Madrid 3 Tahun Silam di Liga Champions

"Jika sudah mendapatkan persetujuan, kami akan segera mengirimkan tim yang terdiri dari 1 orang inspektur penerbangan dari Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) dan 1 orang dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)," tutup Polana.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas