Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ada Kampanye Akbar Prabowo dan Jokowi di Solo, Pengelola Hotel Panen

Kemungkinan setelah tanggal 13 April 2019 akan mulai sepi, karena memasuki hari tenang.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ada Kampanye Akbar Prabowo dan Jokowi di Solo, Pengelola Hotel Panen
TRIBUN SOLO
Ilustrasi - Lobi Hotel Novotel Solo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Garudea Prabawati 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO  - Dua event kampanye akbar yang digelar pasangan calon (Paslon) baik nomor Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto memberikan dampak positif bagi pelaku bisnis perhotelan di Solo

Tessa Pujiastuti, Asisten Manager PR and Event Marketing Alila Solo mengatakan, dua event akbar tersebut memberikan dampak terhadap tingkat hunian kamar atau okupansi, lebih tinggi dari hari biasanya. 

 Kampanye Akbar yang berlangsung pada 9 hingga 10 April 2019 tersebut memberikan kontribusi 40-50 persen terhadap okupansi hotel. 

“Ditambah juga dengan adanya acara dari BKKBN, sehingga dapat dikatakan saat ini okupansi menjadi 80 persen secara total," katanya kepada TribunSolo.com, Rabu (10/4/2019)..

Dia  juga menjelaskan, kemungkinan setelah tanggal 13 April 2019 akan mulai sepi, karena memasuki hari tenang. 

Namun, pihaknya tetap optimistis, karena selain momen politik atau Meeting, Incentives, Conferences, and Exhibition (MICE), masih ada segmen corporate maupun komunitas yang mengadakan acara di hotel. 

Baca: Sudah Resmi Tersangka, Romahurmuziy Malah Ajukan Gugatan Praperadilan ke KPK

BERITA REKOMENDASI

Selain itu Marketing Communication Manager Novotel Hotel Solo dan Ibis Styles Solo, Tiwik Widowati mengatakan momen Pemilu ini memberikan dampak signifikan terhadap tingkat okupansi hotel. 

Dari ratusan kamar yang ada di Novotel Hotel Solo dan Ibis Style Solo pada periode minggu ini khususnya di tanggal 8-10 April 2019 sudah banyak terpesan oleh para tamu menginap. 

“Dari tanggal 8, 9,dan 10 April 2019 okupansi kami tinggi, hotel pun full, terpantau dari tanggal 8 dan 9 April 2019," katanya. 

Di Hotel Ibis Style Solo, okupansi kamar mencapai 85 persen.

Artikel ini tayang di Tribunsolo.com dengan judul Ada Kampanye Jokowi dan Prabowo, Okupansi Hotel di Solo Merangkak Naik

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas