Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ongkos Cetak Perusahaan Makin Murah Menggunakan Solusi MPS

Solusi yang ditawarkan MPS memungkinkan perusahaan tidak perlu memiliki aset printer sehingga tidak ada biaya depresiasi

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Ongkos Cetak Perusahaan Makin Murah Menggunakan Solusi MPS
istimewa
PT Sentral Mitra Informatika Tbk (SMI) bekerjasama dengan The Hewlett-Packard Company (HP) perluas jaringan layanan di Karawang, Jawa Barat, Rabu 24 April 2019. Hadir dalam kerja sama SMI dan  Hewlett-Packard yakni Presdir SMI Phillip Warren (kanan), Dirut SMI Josephine Handayani (kiri), Business Development SMI Caroline Hidajat (kedua dari kanan), Enterprise Sales Director HP Leonny Kosasih (kedua dari kiri), MPS Lead Manager HP Achmad Kursani (tengah) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Sentral Mitra Informatika (SMI) dan Hewlett Packard menghadirkan program Managed Printing Solution (MPS).

Program MPS ini dinilai mampu meningkatkan efisiensi dan keuntungan perusahaan.

"Dengan program MPS, perusahan cukup membayar biaya sewa setiap bulan," kata Josephine Handayani, Direktur Utama PT SMI  di Karawang, Jawa Barat, Rabu (24/4/2019).

Solusi yang ditawarkan MPS memungkinkan perusahaan tidak perlu memiliki aset printer sehingga tidak ada biaya depresiasi.

"Perusahaan juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk perawatan printer dan membayar biaya cetak sesuai dengan jumlah kertas yang dicetak," katanya.

Perusahaan juga tidak perlu menyimpan stok tinta dan toner di kantor.

Apabila printer memiliki piranti lunak (software), maka perusahaan bisa mengatur dan mengontrol printing sesuai kebutuhan dan keinginan perusahaan.

Baca: Universitas Australia Ciptakan Telinga Manusia Dengan Teknologi Printer 3D

BERITA TERKAIT

"Teknologi HP juga menawarkan fitur-fitur keamanan untuk perlindungan dokumen perusahaan," ujar Leonny Kosasih (Enterprise Sales Director HP).

Beberapa perusahaan yang telah mengikuti program Managed Print Services (MPS) mengakui bahwa biaya printing perusahaan mengalami penurunan yang signifikan.

"IT Department mendapatkan penghargaan dari perusahaan karena telah melakukan penghematan yang sangat baik," ujar Josephine.

Pada kesempatan ini, SMI dan HP memperkenalkan program MPS bagi perusahaan-perusahaan yang berada di Karawang.

SMI mengharapkan proses sosialisasi dan perkenalan program MPS itu mengajak semua perusahaan di daerah Karawang tertarik untuk mengikutinya.

"Program ini sangat membantu secara operasional maupun financial setiap perusahaan. Bahkan, Solusi MPS dapat menghemat pengeluaran perusahaan hingga 40-50 persen," kata Teddy Pohan, Corporate Secretary PT SMI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas