Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Catat, Ini Jadwal Penukaran Uang Baru untuk Lebaran di Monas

Bank Indonesia ( BI) menyediakan lokasi penukaran uang baru di 2.941 titik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia

Catat, Ini Jadwal Penukaran Uang Baru untuk Lebaran di Monas
Wartakota/henry lopulalan
TUKAR UANG - Mobil yang melayani penukara uang pecahan di layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) persiapan Idulfitri 1440 H di Monas, Jakarta, Rabu (15/5). 15 Bank Swasta, BUMN dan BUMD melayani mayarakat tersebut pada tanggal 13-29 Mei 2019. (Wartakota/henry lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Indonesia ( BI) menyediakan lokasi penukaran uang baru di 2.941 titik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan uang selama Ramadhan hingga Lebaran.

Untuk wilayah DKI Jakarta, terdapat 287 titik penukaran uang, salah satunya di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat.

Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi mengatakan, layanan penukaran uang di kawasan Monas ini akan terus buka hingga tanggal 29 Mei 2019. Namun, jadwal buka setiap titik penukaran uang berbeda-beda.

"Ini sampai tanggal 29 (di Lapangan IRTI Monas), ada beberapa agenda jadi beda-beda tempatnya, untuk Monas sendiri dari tanggal 13 sampai 29 kemudian untuk beberapa kalau dilihat di rest area sampai tanggal 1 Juni," ujar Rosmaya di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Namun, Rosmaya mengatakan rata-rata layanan penukaran uang di 2.941 titik tersebut akan buka hingga tanggal 1 Juni 2019, terutama di kawasan rest area.

Baca: Anggie Sesalkan Sikap OSO yang Salahkan Wiranto atas Kegagalan Hanura

Baca: XL Axiata Pecahkan Rekor MURI, Lewat Silaturahmi Tanpa Batas di Digi Iftar

Adapun di Lapangan IRTI Monas, layanan penukaran uang dibatasi untuk 1.500 pengunjung. Terdapat 17 mobil layanan milik BI dan perbankan yang siap melayani penukaran uang.

Setiap pengunjung nantinya harus mengambil antrian sebelum akhirnya dipanggil petugas untuk masuk ke mobil-mobil layanan yang telah disediakan.

Untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan dan Lebaran, BI telah menyiapkan uang senilai Rp 271,1 triliun. Hingga 15 Maret 2019 lalu, BI telah menggelontorkan Rp 37,8 triliun dari total kebutuhan uang tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ingin Tukar Uang Baru untuk Lebaran di Monas? Simak Jadwalnya"

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas