Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Jokowi Buka Pameran Karya Kreatif Indonesia 2019

"Saya melihat produk-produk UKM-UKM yang didampingi, dikawal, dan dibina oleh Bank Indonesia ini ada lompatan dari sisi kualitas," kata Jokowi

Jokowi Buka Pameran Karya Kreatif Indonesia 2019
Wartakota/henry lopulalan
Presiden Joko Widodo saat meninjau Pameran Karya Kreatif Indonesia di JCC Senayan, Jakarta Puasat, Jumat (12/07/2019). Pameran bertema Mendorong Pertumbuhan Melalui UMKM Go Export dan Go Digital tersebut menampilkan UMKM unggulan binaan Bank Indonesia. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pameran bertajuk Karya Kreatif Indonesia 2019 di Hall A, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, pada Jumat (12/7/2019).

Pameran yang menyuguhkan tema "Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui UMKM Go Export dan Go Digital" ini diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) dan menjadi kegiatan rutin tiap tahunnya.

Baca: Update Isu Susunan Kabinet Kerja : Ini Nama-nama yang Diprediksi Dicopot Hingga Rencana Jokowi

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Presiden Joko Widodo, dan Kepala Bekraf Triawan Munaf (kiri-kanan)    saat pembukaan  Pameran Karya Kreatif Indonesia di JCC Senayan, Jakarta Puasat, Jumat (12/07/2019). Pameran bertema Mendorong Pertumbuhan Melalui UMKM Go Export dan Go Digital tersebut menampilkan UMKM unggulan binaan Bank Indonesia. (Warta Kota/henry lopulalan)
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Presiden Joko Widodo, dan Kepala Bekraf Triawan Munaf (kiri-kanan) saat pembukaan Pameran Karya Kreatif Indonesia di JCC Senayan, Jakarta Puasat, Jumat (12/07/2019). Pameran bertema Mendorong Pertumbuhan Melalui UMKM Go Export dan Go Digital tersebut menampilkan UMKM unggulan binaan Bank Indonesia. (Warta Kota/henry lopulalan) (Wartakota/henry lopulalan)

Dalam keterangan pers dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Jokowi yang sempat meninjau sejumlah stan dan produk-produk UMKM lokal yang dipamerkan dalam pameran tersebut mengaku melihat adanya peningkatan kualitas akan produk-produk yang dihasilkan.

Utamanya, Jokowi melihat adanya lompatan kualitas yang luar biasa dari sisi pengemasan dan juga pembentukan merek produk yang dijajakan.

"Saya melihat produk-produk UKM-UKM yang didampingi, dikawal, dan dibina oleh Bank Indonesia ini ada lompatan dari sisi kualitas," kata Jokowi.

Selain itu, Kepala Negara juga mengaku senang dengan adanya inisiatif untuk memasukkan produk-produk tersebut ke dalam pasar digital.

Dengan masuk ke pasar digital itu, bukan tak mungkin nantinya produk-produk UKM kita akan merambah hingga mancanegara.

"Saya kira cara-cara yang dilakukan oleh BI ini sangat bagus. Diseleksi, dikuratori, memang prosesnya seperti itu sehingga ketemu produk-produk yang premium dan kualitasnya tinggi dan ya dijual harga berapapun orang akan senang," tutur Jokowi.

Saat peninjauan sejumlah stan tersebut, Jokowi melihat adanya potensi besar dari UKM kita utamanya untuk produk-produk seperti kerajinan buatan tangan.

Presiden Joko Widodo (tengah),  saat meninjau Pameran Karya Kreatif Indonesia di JCC Senayan, Jakarta Puasat, Jumat (12/07/2019). Pameran bertema Mendorong Pertumbuhan Melalui UMKM Go Export dan Go Digital tersebut menampilkan UMKM unggulan binaan Bank Indonesia.  (Warta Kota/Henry Lopulalan)
Presiden Joko Widodo (tengah), saat meninjau Pameran Karya Kreatif Indonesia di JCC Senayan, Jakarta Puasat, Jumat (12/07/2019). Pameran bertema Mendorong Pertumbuhan Melalui UMKM Go Export dan Go Digital tersebut menampilkan UMKM unggulan binaan Bank Indonesia. (Warta Kota/Henry Lopulalan) (Wartakota/henry lopulalan)

Untuk dapat bersaing dengan negara-negara lainnya, menurut Jokowi, Indonesia harus lebih memfokuskan diri pada kekuatan utama dari sisi kerajinan tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas