Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Patra Jasa Siap Garap Pengembangan Kawasan dan Office Building

Terkait kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), Patra Jasa fokus pada pengembangan kearifan lokal masyarakat setempat

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Patra Jasa Siap Garap Pengembangan Kawasan dan Office Building
istimewa
Dari kiri : Teddy K. Gusti PJ Direktur Pengembangan Bisnis PT Patra Jasa, Hari T. Wibowo Direktur Utama PT Patra Jasa dan Hermawan, Komisaris PT Patra Jasa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero), Patra Jasa, sukses melakukan transformasi.

Kondisi ini tentu berbeda jika dibandingkan dengan pertama kali berdiri pada pada 17 Juli 1975, di mana bisnis perusahaan hanya berkutat pada bidang hospitality (manajemen hotel).

Melalui lini bisnis tersebut, beberapa proyek perhotelan yang telah dibangun di antaranya The Patra Bali Resort and Villas, Patra Semarang Hotel & Convention, Patra Comfort Jakarta, Patra Comfort Anyer, Patra Comfort Bandung, dan Patra Comfort Parapat.

Hingga akhir 2016, perusahaan berhasil mencatat revenue atau pendapatan usaha senilai Rp585 miliar dan laba bersih Rp13,5 miliar, Sementara total asset mencapai Rp1,263 triliun.

Melihat peluang dan perkembangan bisnis property di tanah air yang kian marak, Patra Jasa turut ambil bagian untuk memperluas cakupan bisnisnya.

Upaya ini sekaligus bertujuan untuk mendongrak revenue perusahaan yang ditargetkan meningkat signifikan dalam lima tahun pertama.

Baca: Upaya Capai Haji Mabrur, Konsultan Ibadah Rutin Bikin Kegiatan Visitasi Dan Edukasi Manasik di Hotel

Maka, tepatnya sejak 2016, bisnis Patra Jasa berkembang menjadi tiga pilar bisnis, yaitu Property & Development, Hotel & Resort, dan Multi Services.

BERITA TERKAIT

Dan ternyata hasilnya sangat luar biasa. Sebagai pemain baru di bidang property, kami tergolong sukses dan sangat diperhitungkan.

"Transformasi juga turut mendongkrak kinerja keuangan perusahaan, antara lain meningkatkan laba 11,2 persen di 2018,” kata Direktur Utama Patra Jasa Hari T Wibowo dalam jumpa pers HUT ke-44 perusahaan, di Jakarta belum lama ini.

Menurut Hari, transformasi dilakukan terkait inisiatif strategis perusahaan untuk mempercepat pertumbuhan jangka panjang sesuai potensi dan peluang yang tersedia.

Kesuksesan transformasi juga tak lepas dari regenerasi dan inovasi yang dilakukan Patra Jasa di bidang sumber daya manusia (SDM) dan tata kelola perusahaan.

Akibat totalitas perusahaan dalam bertransformasi, tak heran jika saat ini Patra Jasa menjadi salah satu pemain property yang cukup diperhitungkan di negeri ini.

“Keberhasilan transformasi tersebut juga terlihat dari penghargaan yang diberikan BUMN Track dan PPM Manajemen kepada kami. Pada awal 2019, kami menduduki peringkat kedua sebagai perusahaan Transformasi Organisasi Terbaik dalam ajang Anugerah BUMN 2019,” urai Hari.

Baca: Pasangan Muda yang Kepergok Menginap di Hotel Diminta Polisi Segera Bertunangan

Hingga saat ini, Patra Jasa telah memiliki beberapa proyek property yang senantiasa mengedepankan keunikan masyarakat setempat. Empat proyek yang sudah berdiri dan memasuki tahap pemasaran di antaranya Apartemen Amarta di Yogyakarta sejumlah 743 unit yang terinsiprasi dari budaya dan tradisi lokal dengan sentuhan modern minimalis, Apartemen Urbano sejumlah 1.757 unit yang mengusung konsep transit oriented development (TOD) pertama di Bekasi, serta Kawasan Patra Cirebon yang akan segera di-launching dalam waktu dekat.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas