Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Selain Gaet GOJEK, Bekraf Dorong 200 Pelaku UMKM Kuliner Jualan di Platform e-Commerce

Bekraf menggencarkan sistem jualan online ke 200 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Selain Gaet GOJEK, Bekraf Dorong 200 Pelaku UMKM Kuliner Jualan di Platform e-Commerce
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
pengunjung sedang melakukan transaksi pada salah satu tenant di GO-FOOD Festival yang diadakan di Trade Mall (TM) Seasons City, Jakarta, Kamis (6/9). Festival ini berlangsung di Seasons City mulai Kamis (6/9) ini hingga satu tahun ke depan. TM Seasons City terpilih menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan GO-FOOD Festival yang digagas oleh GO-JEK Indonesia untuk semakin memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Selama festival berlangsung, pengunjung dapat berburu berbagai macam hidangan kuliner dari 30 merchant yang telah bekerja sama dengan GO-FOOD sambil menyaksikan baragam hiburan dan atraksi yang ada di TM Seasons City. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggencarkan sistem jualan online ke 200 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari subsektor kuliner sebagai bentuk perluasan pasar.

Kepala Sub Direktorat Pasar Segmen Bisnis dan Pemerintah Fahmy Akmal mengatakan, kali ini bimbingan teknis pemasaran media online dilakukan dengan menggandeng Go-Jek.

"Dengan mereka kerja sama ke pelaku kreatif tentang pentingnya jualan online," ujarnya  di Gedung Smesco, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Ia menjelaskan, tidak hanya Go-Jek, Bekraf menggandeng semua platform online dan offline sejak mulai pada 2016 dengan Bukalapak.

"Kemudian, tahun 2018 kita gandeng waktu Shopee dan tahun yang sama juga kita dengan Tokopedia," kata Fahmy.

Para platform tersebut dijelaskannya punya kegiatan mengajukan beberapa nama tampil di pameran untuk memasarkan produknya.

"Ada beberapa daerah kami kunjungi ada antusias menanyakan ada lagi tidak kegiatan online," tuturnya.

Baca: Bungkus Permen Cincin Pernikahan Joe Jonas dan Sophie Turner Dilelang di Situs Jual Beli Online

Adapun beberapa daerah sudah didatangi dalam bentuk bimbing teknis pengembangan promosi dan publikasi, sementara target tahun ini dilakukan di dua kota.

"Bimbingan teknis seluruh Indonesia, tahun ini dua kota yakni di Jabodetabek dan tanggal 24 September di Medan," pungkasnya.

Caption: Kepala Sub Direktorat Pasar Segmen Bisnis dan Pemerintah Fahmy Akmal menjelaskan pentingnya sistem pemasaran online buat UMKM

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas