Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemindahan Ibu Kota Negara

Pengembang: Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Bisa Naikkan PDB Sampai 0,2 Persen

Oemindahan ibu kota negara ke Kaltim akan meningkatkan PDB nasional hingga 0-1-0,2 persen. Saat ini GDP Indonesia di level 1,016 triliun dolar.

Pengembang: Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Bisa Naikkan PDB Sampai 0,2 Persen
HANDOUT
Hari Purnomo SE, MBA Direktur Pemeringkat Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rencana pemindahan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur diyakini kalangan pengembang properti akan mendorong naiknya produk domestik bruto (PDB) Indonesia.

Pamela Hannie, Presiden Direktur CREA turut meyakini pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur akan meningkatkan PDB nasional hingga 0-1-0,2 persen. Saat ini GDP Indonesia di level 1,016 triliun dolar AS.

"Adanya rencana pembangunan ibu kota di Kalimantan diharapkan akan membawa dampak besar bagi Indonesia dan jadi anak tangga menuju Indonesia Timur yang lebih baik dan maju dari segi bisnis perkantoran ekslusif di Bali," kata Pamela Hannie di acara seminar Prospek Tren Bisnis Indonesia di Financial Club, Jakarta.

Hari Purnomo SE, MBA Direktur Pemeringkat Indonesia di Financial Club Jakarta mengatakan, saat ini Jakarta memang menjadi
pusat segala hal, seperti pusat pemerintahan, perekonomian, industri, transportasi, pendidikan, serta budaya, sehingga dari data statistik banyak kesenjangan dan pemerataan ekonomi yang dinilai tumpang tindih.

Untuk itu posisi Kalimantan yang berada di tengah Indonesia diharapkan bisa membentuk pusat ekonomi baru di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi Indonesia dan global.

Baca: Mahasiswa Tolak Undangan ke Istana, Kabulkan Saja Tuntutan Kami. . .

Pamela mengatakan, untuk turut mennyukseskan akan perpindahan ibu kota Indonesia dan memenuhi permintaan perkantoran di kawasan pusat bisnis Bali, CREA Premium Building saat ini sedang melakukan tahap finishing 3 Gedung yang terdiri dari 4 lantai.

CREA Nusa Dua Premium Building menjadi proyek bergengsi untuk menciptakan tujuan baru bagi komunitas bisnis di Timur Indonesia yaitu Nusa Dua Bali, gedung dengan luas bangunan 21.000 meter persegi, dibangun dengan konsep resor dan dilengkapi dengan teknologi komunikasi informasi canggih dan beroperasi 24 jam untuk memudahkan investor dan turis international dari berbagai negara untuk
berkunjung.

Pamela menyatakan, saat ini CREA sudah terjual dan tersewa hampir 60% seperti kecantikan estetika, Komersial, fintech, hospitality, jasa, keuangan, sumber daya alam, transportasi, dan lain-lain.

Dia mengatakan, CREA Premium Building menawarkan ruang untuk berbagai bisnis perusahaan Internasional seperti area komersial, ruang kantor, fasilitas Premium Satelite Airport , Duty Free, Eksekutif bisnis, Hiburan, Lounge, Bank, Gourment Cafe, dengan layanan dan area terpadu.

Bali Nusa Dua dikelola Indonesia Tourism Development Center (ITDC) yang merupakan salah satu pengembangan destinasi pariwisata terbaik di Asia Tenggara.

Soft opening CREA Nusa Dua Premium Building dilakukan awal 2020

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas