Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Daftar Bandara Baru yang Pengelolaannya Diserahkan ke Angkasa Pura II

Pengelolaan bandara-bandara itu segera diserahkan ke Angkasa Pura II oleh Kemenhub melalui skema KSP aset Barang Milik Negara

Daftar Bandara Baru yang Pengelolaannya Diserahkan ke Angkasa Pura II
Tribunnews.com/Ria Anatasia
Bandara Radin Inten II Lampung. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumlah bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) tahun ini kembali bertambah. Pada 2018, perseroan mengelola 16 bandara dan tahun ini menjadi 19 bandara.

Tiga bandara tambahan yang akan dikelola Angkasa Pura II adalah Bandara HAS Hanandjoeddin di Belitung, Bandara Fatmawati Soekarno di Bengkulu dan Bandara Radin Inten II di Lampung.

Pengelolaan bandara-bandara itu segera diserahkan ke Angkasa Pura II oleh Kementerian Perhubungan melalui skema Kerja Sama Pemanfaatan (KSP) aset Barang Milik Negara.

Adapun pada tahun lalu, lewat skema KSP, Kemenhub juga menyerahkan pengelolaan Bandara Tjilik Riwut ke Angkasa Pura II.

President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, mengatakan setelah tahun lalu Tjilik Riwut, pada tahun ini Kemenhub akan menyerahkan pengelolaan Bandara HAS Hanandjoeddin, Fatmawati Soekarno, dan Radin Inten II ke Angkasa Pura II lewat skema KSP.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang mempercayakan AP II untuk mengelola empat bandara itu dengan skema KSP,” jelas Muhammad Awaluddin, Jumat (11/10/2019).

Muhammad Awaluddin menambahkan Angkasa Pura II siap meningkatkan kinerja keempat bandara tersebut hingga bisa berkontribusi optimal dan maksimal dalam mendukung pariwisata serta perekonomian setempat.

“Keempat bandara itu memiliki infrastruktur di sisi darat dan udara yang cukup untuk saat ini dalam mengembangkan konektivitas transportasi udara. Namun demikian untuk meraih potensi pasar dan meningkatkan layanan, Angkasa Pura II akan melakukan berbagai pengembangan,” ujar Muhammad Awaluddin.

Berikut profil bandara-bandara yang pengelolaannya diserahkan ke Angkasa Pura II melalui skema KSP:

Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya

Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya AP2
Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya
Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas