Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kabinet Jokowi Maruf

Resmi Jabat Mendikbud, Nadiem Makarim Dapat Ucapan Selamat dari Mitra Driver

Nadiem Makarim mendapat ucapan selamat dari mitra driver GOJEK setelah resmi menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Resmi Jabat Mendikbud, Nadiem Makarim Dapat Ucapan Selamat dari Mitra Driver
Reza Deni/Tribunnews.com
Mendikbud Nadiem Makarim (kanan) dan Menko PMK Muhadjir Effendy (kiri) di Kemendikbud, Rabu (23/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nadiem Makarim mendapat ucapan selamat dari mitra driver GOJEK setelah resmi menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang sebelumnya dikenal sebagai Pendiri GOJEK.

 ”Saya bangga dan salut ternyata pemerintah nggak menutup mata ke generasi muda. Pendiri startup dan kita jadi bagian dari itu. Saya mewakili teman-teman mendukung itu,” kata ,mitra driver yang juga Koordinator Wilayah Jakarta Utara Irwanto.

Pria yang akrab disapa Babeh Bewokitu meyakini kiprah Nadiem di pemerintahan akan signifikan. ”Saya optimis ke depannya jika Allah menghendaki, insya Allah bisa mengemban tugas diberikan pak Jokowi,” katanya.

Selain itu, Babeh Bewok yang merupakan driver senior sekaligus Anggota tim 10, yaitu tim perwakilan driver online se-Indonesia yang memberikan masukan terhadap regulasi transportasi online, menolak ancaman demo oleh Gabungan Aksi Roda Dua (Garda).

Ancaman dimaksud sempat muncul dalam pemberitaan sebagai ancaman kepada Nadiem jika jadi menteri.

”Yang demo saya rasa bukan ojol (ojek online) murni. Saya tahu permasalahannya karena saya merupakan tim 10 yang ikut merumuskan regulasi bersama tim pak Menteri Budi Karya Sumadi (Menhub)” tegas Babeh Bewok yang memang anti demo.

 Segala persoalan dan kekurangan di industri ojol terutama di Gojek, kata Babeh Bewok, selalu ada jalur mediasi. Cara itu dinilai lebih efektif dan baik.

”Yang mereka minta itu saya tahu. Sebenarnya tujuan kita sama tapi ya caranya beda dan harus tetap baik,” tegasnya.

Baca: Jadi Mendikbud, Nadiem Makarim Tulis Surat Perpisahan kepada Karyawan Gojek

Terpisah, Aliansi Nasional Driver Online (Aliando) wilayah Bintaro Raya dan Tangerang Selatan Emak Ifa menegaskan penolakan rencana demo yang disuarakan oknum-oknum yang mengatasnamakan mitra driver.

DATANG KE ISTANA KEPRESIDENAN -Salah satu pendiri yang juga CEO goJek Nadiem Makarim  usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya bersama Wapres Ma'ruf Amin periode tahun 2019-2024. Warta Kota/henry lopulalan
DATANG KE ISTANA KEPRESIDENAN -Salah satu pendiri yang juga CEO goJek Nadiem Makarim usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya bersama Wapres Ma'ruf Amin periode tahun 2019-2024. Warta Kota/henry lopulalan (WARTA KOTA/henry lopulalan)

”Memang saya perhatikan mulai ada ni di grup-grup (WhatsApp) ajakan demo. Cuma saya katakan, itu tidak tepat. Seharusnya bangga dong bos kita jadi menteri,” katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fajar Anjungroso
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas