Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sektor Properti Makin Menggeliat di Kota Medan

Sektor properti di kota Medan makin menggeliat sejak Bandar Udara Internasional Kuala Namu dioperasikan untuk penerbangan internasional.

Sektor Properti Makin Menggeliat di Kota Medan
dok Angkasa Pura II
Kehadiran Bandara Internasional Kualanamu menjadi salah satu magnet kuat menggelitnya bisnis properti di Kota Medan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kontribusi bisnis properti di Kota Medan makin kuat peranannya dalam mendorong perekonomian nasional.

Sektor properti di kota ketiga terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya ini terus menggeliat dan menunjukkan peningkatan setiap tahunnya, terlebih sejak Bandar Udara Internasional Kuala Namu dioperasikan untuk penerbangan internasional.

Kehadiran bandara terbesar di Sumatera ini menjadi magnet kuat untuk menarik minat para investor berinvestasi di sektor properti di Kota Medan.

AVP Marketing Podomoro City Deli Medan, Suyenti Lokat berpendapat, adanya munculnya kelas menengah baru serta harga properti yang lebih kompetitif ikut mendorong sektor properti di Medan.

Dukungan positif juga diberikan sektor perbankan melalui suku bunga KPR yang kompetitif.

“Semakin ramainya tren hunian vertikal atau apartemen dan perkembangan infrastruktur yang kian lengkap, pun juga jadi pendorong berkembang sektor properti disini,” ujar Yenti.

Yenti menyatakan, dengan melihat potensi positif tersebut, PT Agung Podomoro Land Tbk (APL) melalui salah satu anak usahanya PT Sinar Menara Deli (SMD) kini gencar mengembangkan proyek properti di tengah kota, Podomoro City Deli Medan (PCDM).

Baca: Mengenal Lebih Dekat Konsep Global Support di MPV 7-Seater Wuling Cortez

PCDM merupakan konsep hunian superblock di seluas 5,2 hektare di kawasan central business district (CBD) Medan yang bisa dijangkau hanya lima menit jalan kaki ke Stasiun Kota Medan dan 30 menit jika naik kereta api cepat dari dan ke Bandara Internasional Kuala Namu.

“PCDM juga berdekatan dengan pusat pemerintahan. Hal inilah yang membuatnya sangat strategis tidak hanya untuk hunian, tetapi juga perkantoran dan komersial,” ujar Yenti.

Podomoro City Deli Medan
Podomoro City Deli Medan (ist)

Yenti menjelaskan, PDCM terdiri dari dua menara, menara Empire dan menara Victory. Sementara, apartemen premium di PCDM berdiri sendiri di area terbuka hijau dengan desain modern dengan fasilitas infinity swimming pool.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas