Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BCA Optimistis 'BCA-JCB Black' Dilirik Nasabah yang Hobi Shopping di Luar Negeri

Direktur BCA Santoso mengatakan kartu kredit BCA-JCB Black ini bisa menjadi pendorong peningkatan pengguna kartu kredit sebesar 25 ribu nasabah.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in BCA Optimistis 'BCA-JCB Black' Dilirik Nasabah yang Hobi Shopping di Luar Negeri
Fitri Wulandari
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan JCB International Co melalui JCB International Indonesia meluncurkan produk kartu kredit yang diberi nama 'BCA-JCB Black' di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerjasama dengan JCB International Indonesia baru saja meluncurkan kartu kredit 'BCA-JCB Black'.

Produk satu ini pun difokuskan untuk nasabah kelas menengah hingga kelas atas yang gemar melancong.

Direktur BCA Santoso mengatakan kartu kredit BCA-JCB Black ini bisa menjadi pendorong peningkatan pengguna kartu kredit sebesar 25 ribu nasabah.

Ia memaparkan, tercatat sebanyak 15 persen dari total 3,9 juta pengguna kartu kredit BCA merupakan nasabah yang gemar melancong ke berbagai destinasi wisata di dunia.

"Pemegang kartu BCA-JCB Black bisa sampai 25 ribu dari total 3,9 juta. Ini relatif angka sebagai perkenalan," ujar Santoso, usai peluncuran BCA-JCB Black di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

Nasabah BCA ini kerap mengunjungi sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Singapura dan tentu saja Jepang.

BERITA TERKAIT

Dengan adanya BCA-JCB Black ini, Santoso meyakini target pertumbuhan nasabah pemegang kartu kredit akan tercapai.

BCA memang tengah menargetkan pertumbuhan nasabah untuk produk satu ini sebesar 25 persen pada 2020 mendatang.

Baca: Tahun Depan, BCA Targetkan Nasabah Pemegang Kartu Kredit Tumbuh 25 Persen

"Karena itu kami optimis tahun 2020 pertumbuhan pemegang kartu kredit bisa sampai 25 persen," kata Santoso.
Sebelumnya, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan JCB International Co melalui JCB International Indonesia meluncurkan produk kartu kredit yang diberi nama 'BCA-JCB Black'.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan bahwa peluncuran BCA-JCB Black ini merupakan upaya pihaknya dalam memudahkan para nasabah dalam bertransaksi.

Para nasabah yang hobi melancong ini kini bisa bertransaksi keuangan secara mudah dan efisien, baik itu untuk melakukan oerjalanan hingga pembelian produk di seluruh merchant domestik dan luar negeri yang bekerjasama dengan JCB.

"Target pemegang Kartu Kredit BCA-JCB Black menyasar individu atau keluarga yang gemar travelling dan berbelanja di luar negeri," kata Tjahja.

Ia pun menegaskan kerja sama antara BCA dan JCB International Indonesia ini tentunya akan semakin memberikan kemudahan bagi para nasabah.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas