Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Platform Layanan Jasa Logistik Berbasis Digital Ini Bidik Pasar Ekspor

Marco Halim mengaku optimis prospektif bisnis yang dilakukan bersama tim kerjanya memenuhi permintaan pasar.

Platform Layanan Jasa Logistik Berbasis Digital Ini Bidik Pasar Ekspor
HandOut/Istimewa
CEO PT Kirana Exim Internasional, Marco Halim menjelaskan Kirimin.co.id, sebuah layanan jasa logistik berbasis digital ini membidik pasar ekspor. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seiring dengan pertumbuhan produk kreatif Indonesia yang terus meningkat, Platform e-commerce (bisnis digital) bakal marak segmentasi beragam usaha.

Industri kreatif juga makin mendapat tempat di hati konsumen karena tumbuhnya marketplace hingga penyedia layanan jasa logistik.

Salah satu platform yang terus berkembang tersebut yaitu Kirimin.co.id, sebuah layanan jasa logistik berbasis digital ini membidik pasar ekspor.

"Tahap satu kita sudah dibilang selesai dan sedang kita pasarkan. Sekarang kita sudah memasuki tahap kedua yaitu export dan kita sudah mencobanya. Semoga tidak lama lagi akan kita masukan ke sistem dan bisa kita on kan status biar bisa di gunakan secara umum," jelas Founder sekaligus sebagai CEO PT Kirana Exim Internasional, Marco Halim, melalui siaran pers di Jakarta, Rabu (4/11/2019).

Lebih lanjut dikatakan Marco Halim, plafrom yang fokus pada layanan jasa logistik dirintis sejak awal 2018.

"Awalnya kita sedang berpikir untuk mengirimkan barang ke luar Negeri atau ekspor. Tapi, karena saat itu masih proses mempelajari regulasi negara tujuan makanya kita coba dulu dengan layanan impor sekala kecil. Namun, seiringnya berjalan waktu, kita sukses melakukan impor barang dengan transaksi cukup tinggi," katanya.

Dia menjelaskan, Kirimin.co.id merupakan jasa logistik diera digital yang memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan platform lain di Indonesia.

"Keunggulan platform kami bisa mengirimkan barang mulai dari 100 gram dan yang akan dihitung biayanya per 100gram tersebut. Platform ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengirimkan barang secara consolidate dan unconsolidate. Sehingga tidak perlu repot di customer kita," tambah Marco.

Ia juga menambahkan tentang sistem kerja platform ini.

"Customer cukup mendaftar dan menjadi member Kirimin.co.id, akan langsung memperoleh alamat gudang dibeberapa negera seperti Singapura, Malaysia, China, Hongkong, Korea Selatan, Australia, USA, dan Thailand. Kemudian member juga bisa langsung melakukan pengiriman barang ke gudang kami. Sisanya biarkan kami yang memproses," tambah Marco Halim.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Baca Juga

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas