Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Budhy Setiawan Dukung APWMI Lahirkan Wirausaha Wanita Mandiri

Budhy mengapresiasi keberhasilan APWMI dalam mencetak lebih dari 11.000 wirausaha wanita mandiri se-Indonesia

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Budhy Setiawan Dukung APWMI Lahirkan Wirausaha Wanita Mandiri
Istimewa
Budhy Setiawan, anggota Komisi IV DPR RI berkunjung ke kantor pusat Asosiasi Pengusaha Wanita Mandiri Indonesia (APWMI) di Jalan Mayjend Iskandar Ishak Djuarsa, Loji, Kota Bogor pada hari ini, Sabtu (14/12/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR – Anggota Komisi IV DPR RI Budhy Setiawan berkunjung ke kantor pusat Asosiasi Pengusaha Wanita Mandiri Indonesia (APWMI) di Jalan Mayjend Iskandar Ishak Djuarsa, Loji, Kota Bogor pada hari ini, Sabtu (14/12/2019).

Budhy mengapresiasi keberhasilan APWMI dalam mencetak lebih dari 11.000 wirausaha wanita mandiri se-Indonesia.

Baca: Gandeng Bukalapak, Pemerintah Tingkatkan Kapasitas Wirausaha UMKM Berbasis Pesantren

"Apresiasi sekali kepada APWMI yang bisa membina 11.000-an anggota yg diarahkan menjadi wanita pengusaha yg mandiri hanya dalam kurun waktu satu tahun," tutur Budhy dalam keterangan pers yang diterima, Sabtu.

Prestasi APWMI ini, imbuh Budhy, semakin luar biasa karena dilakukan tanpa mengandalkan program bantuan pemerintah.

Pelatihan tata boga, tata busana dan tata kecantikan yang dilakukan APWMI dilakukan dengan melibatkan dukungan CSR perusahaan dan mengandalkan sumberdaya yang dimiliki para anggotanya.

“Hal yang dilakukan APWMI ini nantinya bisa menjadi sebuah gerakan pemberdayaan yang didasarkan atas dasar kemandirian dan pemanfaatan sumber permodalan di luar anggaran pemerintah,” tambah Budhy.

Menurut Budhy, pola pemberdayaan dan peningkatan kapasitas sumberdaya manusia APWMI dapat semakin maju jika diintegrasikan dengan pola asuh bapak angkat dengan BUMN-BUMN dan perusahaan sehingga akan memberikan nilai multiplier effect yang besar.

BERITA REKOMENDASI

"Kami memakai konsep dari kita, oleh kita dan untuk kita, sehingga produk-produk yang dihasilkan anggota APWMI sudah memiliki pasar yang jelas, yakni kepada anggota dan mitra APWMI," ujar Nurhayati, CEO APWMI.

Baca: KNPI Siap Jembatani Para Wirausaha Muda

Organisasi APWMI yang didirikan sejak tahun 2018 ini memiliki 26 cabang yang tersebar di beberapa wilayah kota dan kabupaten, antara lain Bogor, Cianjur, Bekasi, Sukabumi, Tangerang, dan daerah lainnya.

“Kami berharap kepada Pak Budhy selaku anggota Komisi IV DPR RI dapat memberikan dukungan dalam mengatasi masalah ketersediaan bahan baku bagi usaha di bidang kuliner anggota APWMI, seperti ayam, ikan, daging, dan bahan baku lainnya,” tandas Nurhayati.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas