Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

HUT Ke-124, BRI Terus Berkembang untuk Indonesia BRILian

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, dalam perayaan HUT digelar beberapa rangkaian acara mulai 3 bulan lalu untuk pegawai maupun peserta umum.

HUT Ke-124, BRI Terus Berkembang untuk Indonesia BRILian
Yanuar Riezqi Yovanda
Hut BRI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) merayakan puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-124 menggunakan tema BRI akan terus mengembangkan diri untuk Indonesia BRILian. Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, dalam perayaan HUT digelar beberapa rangkaian acara mulai 3 bulan lalu untuk pegawai maupun peserta umum.

"Secara internal, kita adakan lomba-lomba yang kita sebut BRI Sportakuler. Sementara, secara eksternal masih terkait olahraga kita gelar BRILian Run di Surabaya diikuti lebih dari 10.000 perserta," ujarnya di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (22/12/2019).

Baca: Libur Nataru, Bank BRI Siapkan Dana Tunai Rp 34,64 Triliun

Baca: BRI Buka Peluang Berinvestasi di Traveloka

Kemudian, Sunarso mengungkapkan, BRI juga menggelar kegiatan terkait masyarakat lainnya, antara lain CSR di berbagai tempat dan masih dalam rangkaian kegiatan eksternal mengadakan acara UMKM Export BRILian Preneur 2019. "Kita gelar di JCC. Berlangsung 3 hari dari tanggal 20 Desember hingga 22 Desember. Khusus untuk UMKM Export BRILian Preneur 2019 mempertemukan UMKM dengan pembeli dari luar negeri," katanya.

Sunarso menjelaskan, BRI menyiapkan 154 UMKM siap ekspor ke berbagai negara, di antaranya Amerika Serikat (AS), Eropa, dan Jepang.

"Ada 154 UMKM yang sudah siap ekspor dan BRI persiapkan di JCC. Kurang lebih ada 70 sampai 80 pembeli dari luar negeri yakni AS, Eropa, Timur Tengah, Jepang, dan Australia," tuturnya.

Adapun, nilai transaksi jual beli antara UMKM dan pembeli dari luar negeri tersebut lumayan besar menembus ratusan miliar. "Di satu hari kemarin saya monitor terjadi kontrak jual beli nilainya ratusan miliar. Itu UMKM Export BRILian Preneur 2019," pungkas Sunarso.

Ikuti kami di
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas