Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tokocrypto Mulai Jajakan Koin Kripto Zilliqa

Tokocrypto, platform jual beli aset kripto di Indonesia mengumumkan platform blockchain Zilliqa resmi diperdagangkan dengan pairing Rupiah

Tokocrypto Mulai Jajakan Koin Kripto Zilliqa
istimewa
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Tokocrypto, platform jual beli aset kripto di Indonesia mengumumkan platform blockchain Zilliqa resmi diperdagangkan dengan pairing Rupiah.

“Kami menyambut kehadiran Zilliqa di dalam platform Tokocrypto sebagai koin baru pertama yang diperdagangkan di tahun 2020. Selain kini berada di peringkat 79 Coin Market Cap, Zilliqa juga telah berhasil mengimplementasikan sharding dan berhasil mencatatkan rekor sebanyak 2.825 transaksi perdetik dalan uji jaringannya,” kata CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

“Dengan transaksi berkecepatan tinggi ini, Zilliqa telah berhasil menyelesaikan salah satu tantangan terbesar dalam teknologi blockchain,” urai Pang.

Sementara Zilliqa, platform blockchain asal London dan Singapura, ingin terlibat lebih jauh dengan para pelanggan di Indonesia dan membantu mendorong ekosistem aset kripto lebih jauh.

Baca: Rupiah Ditutup Melemah di Level Rp 13.695 Per Dolar AS

President & Chief Scientific Officer Zilliqa, Amrit Kumar menyatakan ingin sangat penting bagi Zilliqa untuk lebih terlibat dengan komunitas di masing-masing wilayah, termasuk Indonesia.

“Dengan Singapura sebagai salah satu basis, kami memahami kebutuhan unik konsumen dan pemain industri di Indonesia, dan menjadikan mereka sebagai pasar penting dalam ekspansi kami,” kata Amrit.

“Berkat kolaborasi dengan Tokocrypto, pedagang dan calon pemegang koin akan dapat dengan mudah membeli dan memperdagangkan Zilliqa melalui jaminan penyimpanan yang aman dan biaya perdagangan yang kompetitif,” tambahnya.

Baru-baru ini, Zilliqa bermitra dengan penyedia pembayaran fintech Asia Tenggara terkemuka, Xfers, untuk menghadirkan layanan pembayaran berkemampuan blockchain ke lebih dari 500.000 pedagang dan pengguna di Singapura dan Indonesia.

Kolaborasi ini kemudian diperluas untuk mendukung pilot stablecoin Xfers ’StraitsX –– Zilliqa akan memperkuat XSGD dan XIDR, yang masing-masing dipatok 1:1 terhadap dolar Singapura dan Rupiah Indonesia.

Tokocrypto mengklaim operasionalnya telah terdaftar dan diawasi Bappebti

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas