Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Harga dan Spesifikasi Suzuki XL7, Bandrol Mulai Rp 230 Juta

Untuk menambah kenyamanan berkendara, Suzuki XL7 hadir dengan fitur-fitur canggih seperti smart e-mirror.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Harga dan Spesifikasi Suzuki XL7, Bandrol Mulai Rp 230 Juta
Lita Febriani
Peluncuran secara global Suzuki XL7 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (15/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan XL7 secara global di Indonesia pada Sabtu (15/2/2020) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Suzuki XL7 memiliki desain eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LE D headlamp with DRL dan roof rail.

Dari segi interior, Suzuki XL7 memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam yang sporty dan armrest pada baris pertama serta kedua.

Baca: Suzuki Luncurkan SUV XL7 Secara Global di Indonesia

Selain itu, terdapat juga audio system touch screen 8 inch, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern.

Untuk menambah kenyamanan berkendara, Suzuki XL7 hadir dengan fitur-fitur canggih seperti smart e-mirror.

Smart e-mirror merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung.

Baca: Gonjang-ganjing Formula E, PSI Minta Pemprov Buka Notulen Rapat TSP

BERITA TERKAIT

SUV 7-seater ini juga sudah memakai keyless push start stop button, AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga.

Tak hanya itu, untuk menambah faktor keamanan, Suzuki XL7 dilengkapi fitur ABS and ABD, dual SRS airbag, lSOF/X, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang serta kunci immobi/izer.

SUV ini juga berbasis platform HEARTECT yang membuat kendaraan jauh Iebih ringan namun tetap kokoh dan meningkatkan performa berkendara serta efisiensi bahan bakar.

XL7 juga memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm.

Untuk performa, SUV terbaru Suzuki ini dibekali mesin K158 berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Suzuki XL7 tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan dengan enam pilihan warna yakni Rising Orange and Black, Brave Khaki and Black, Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red dan Metallic Magma Grey.

Mobil ini juga memiliki tiga varian yaitu Zeta, Beta dan Alpha.

Sementara untuk harga, Suzuki XL7 dibandrol mulai Rp 230 juta - Rp 267 juta.

Berikut daftar harga dan tipe Suzuki XL7 On The Road (OTR) Jakarta :

XL7 ZETA M/T Rp 230 juta
XL7 ZETA A/ T Rp 240,5 juta
XL7 BETA M/T Rp 246,5 juta
XL7 BETA A/T Rp 257 juta
XL7 ALPHA M/T Rp 256,5 juta
XL7 ALPHA A/ T Rp 267 juta

"Kami harap, mobil terbaru kami ini mampu mendukung aktivitas keluarga Indonesia yang menyukai petualangan menyenangkan bersama orang-orang tercinta," ungkap 4W Marketing Director PT SIS, Dony Saputra.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas