Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dorong Industri Pariwisata, AirAsia Luncurkan Livery ''Let's Go To Belitung''

AirAsia resmi meluncurkan livery terbarunya bertajuk ‘Let's Go To Belitung’ di Bandar Udara Internasional H AS Hanandjoeddin

Dorong Industri Pariwisata, AirAsia Luncurkan Livery ''Let's Go To Belitung''
Lita Febri
Peresmian livery ‘Lets Go To Belitung’ di Bandar Udara Internasional H. AS. Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Belitung, Rabu (19/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, BELITUNG - Maskapai AirAsia resmi meluncurkan livery terbarunya bertajuk ‘Let's Go To Belitung’ di Bandar Udara Internasional H AS Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Belitung, Rabu (19/2/2020).

Peluncuran livery Lets Go Belitung merupakan hasil kerjasama antara AirAsia dengan Pemerintah Kabupaten Belitung guna mempromosikan destinasi wisata di Belitung sebagai bagian dari 10 Bali Baru.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga menyampaikan bahwa peresmian livery 'Lets Go Belitung' untuk memperkuat pariwisata Indonesia.

Baca: AirAsia Hentikan Semua Penerbangan ke Wuhan, Kota yang Diduga Kuat sebagai Awal Mula Virus Corona

"Selain memperkuat konektivitas dengan rute ke Kuala Lumpur dan Jakarta, livery ‘Let’s Go To Belitung’ ini merupakan wujud komitmen jangka panjang kami dalam mempromosikan
Belitung sebagai salah satu destinasi 10 Bali Baru," tutur Vera saat peresmian livery ‘Lets Go To Belitung’ di Bandar Udara Internasional H AS Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Belitung, Rabu (19/2/2020).

Dibukanya penerbangan internasional AirAsia ke Kuala Lumpur sejak Oktober lalu tidak hanya membuat pariwisata Belitung semakin menggeliat.

Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan pembukaan rute tersebut juga semakin menegaskan status bandara Hanandjoeddin sebagai bandara internasional.

"Mewakili masyarakat Belitung, kami merasa sangat bangga mengetahui bahwa keindahan Belitung menjadi salah satu dari dua livery khas destinasi yang dimiliki oleh AirAsia hingga saat ini," ungkap Sahani.

CEO AirAsia Group Tony Fernandes (keenam dari kanan) beserta bos-bos AirAsia di ASEAN saat peluncuran corak livery baru
CEO AirAsia Group Tony Fernandes (keenam dari kanan) beserta bos-bos AirAsia di ASEAN saat peluncuran corak livery baru "Sustainable ASEAN" di Don Muang Airport, Bangkok, Jumat (9/8/2019) (Ria Anatasia)

Desain livery pada pesawat Airbus 320-200 milik AirAsia terinspirasi oleh beragam tempat ikonik Belitung yang dikemas dalam warna biru, jingga dan kuning yang melambangkan pantai sebagai daya tarik pariwisata setempat.

Sejumlah ikon pariwisata yang ditampilkan pada livery tersebut antara lain Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, Replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi, Air Terjun Gurok Pakuk dan juga fauna identitas provinsi Bangka-Belitung yaitu Tarsius.

AirAsia telah mengoperasikan rute penerbangan yang menghubungkan Belitung - Jakarta sejak 1 Oktober 2019 dan rute langsung internasional Belitung - Kuala Lumpur sejak 2 Oktober 2019.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas