Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Desain Nomor Dua, Milenial Lebih Utamakan Punya Hunian Murah

tren kebutuhan milenial saat ini adalah untuk memiliki hunian terlebih dahulu, baik itu landed house maupun high rise building.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
zoom-in Desain Nomor Dua, Milenial Lebih Utamakan Punya Hunian Murah
Fitri Wulandari
Acara BCA Expoversary 2020 yang digelar PT Bank Central Asia (BCA) Tbk di ICE BSD Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (23/2/2020) sore 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Senior Vice President (SVP) Consumer Loan PT Bank Central Asia (BCA) Tbk Frans Sjarifudin mengatakan para pembeli segmen milenial saat ini mengutamakan untuk memiliki hunian, daripada memikirkan desain bangunannya.

Hal tersebut terlihat dari segmen milenial yang mencari Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di BCA Expoversary 2020.

Menurutnya, tren kebutuhan milenial saat ini adalah untuk memiliki hunian terlebih dahulu, baik itu landed house maupun high rise building.

Baca: Wapres Maruf Minta BPPT Kembangkan Teknologi Tepat Guna untuk Masyarakat

"Kalau kita lihat, kayaknya belum mengarahkan spesifikasi seperti (desain) itu ya, mereka lebih fokus untuk memiliki (hunian) dulu," ujar Frans, saat ditemui di BCA Expoversary 2020, yang dihelat di ICE BSD Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (23/2/2020) sore.

Saat ini para developer (pengembang) pun telah memiliki banyak hunian yang ditawarkan dengan harga terjangkau, namun tetap memiliki desain unik.

Bahkan ada pula developer seperti Ciputra yang menjadi partisipan dalam pameran tersebut dan menawarkan harga rumah di bawah Rp 200 juta namun tetap berdesain minimalis dan unik.

"Tapi kan beberapa developer sudah mempunyai desain-desain yang unik, walaupun rumahnya di bawah Rp 200 (juta) tapi kan (biasanya desainnya) minimalis, unik banget. Mungkin ya secara umum cocok juga dengan kebutuhan mereka," kata Frans.

BERITA TERKAIT

Acara BCA Expoversary 2020 yang dihelat 21 hingga 23 Februari 2020 di Hall 6-10 ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten ini sengaja diadakan untuk memperingati perayaan ulang tahun ke-63 BCA.

Senior Vice President Transaction Banking Businesses Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan event ini merupakan bentuk komitmen BCA dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat.

"Melalui gelaran BCA Expoversary, kami harapkan dapat memberikan added value kepada masyarakat luas, utamanya bagi nasabah setia BCA di hari spesial ulang tahun BCA ke-63," ujar Ketut, di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020).

Ia kemudian menyebut event yang mengusung konsep one stop services ini tidak hanya digelar di Jakarta saja namun juga pada dua kota lainnya yakni Surabaya dan Makassar.

"Selain di Jakarta, BCA Expoversary 2020 juga diadakan secara serentak di Surabaya dan Makassar. Setiap kota menawarkan atmosfer dan penawaran menarik yang sayang untuk dilewatkan," jelas Ketut.

Karena ada dua ratusan tenant yang menjadi partisipan, BCA Expoversary 2020 ini memberikan beragam penawaran serta promo menarik bagi para pengunjung untuk memperoleh setiap kebutuhan dari berbagai segmen.

Mulai dari kendaraan bermotor, properti, fashion and travel, gadget, hingga kuliner kekinian.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas