Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sharp Tanam 100 Terumbu Karang di Perairan Karang Salam Belitung

Kegiatan ini diselenggarakan di kawasan perairan wisata Karang Salam, Kabupaten Belitung, Sabtu, 15 Februari 2020.

Sharp Tanam 100 Terumbu Karang di Perairan Karang Salam Belitung
HANDOUT
Sharp Indonesia melanjutkan program CSR konservasi terumbu karang di perairan Indonesia. Awal 2020 ini, Sharp melakukan penanaman 100 terumbu karang di perairan Karang Salam, Kabupaten Belitung. Pelaksanaan penanaman ini melibatkan mitra NGO Yayasan Terangi (Terumbu Karang Indonesia) pada Sabtu, 15 Februari 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, BELITUNG - Merayakan 50 tahun eksistensinya di bisnis elektronik di Indonesia, PT Sharp Electronics Indonesia menyelengarakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) berupa  rehabilitasi terumbu karang, bertajuk "Aksi Nyata Untuk Bumi: Rehabilitasi Terumbu Karang."

Kegiatan ini diselenggarakan di kawasan perairan wisata Karang Salam, Kabupaten Belitung, Sabtu, 15 Februari 2020.

Agus Soewadji, Assistant General Manager Marketing Communications PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, terumbu karang menjadi fokus utama kegiatan CSR Sharp Indonesia di 2020 mengingat peran pentingnya dalam menjaga keseimbangan ekosistem laut dan iklim bumi.

Kegiatan ini sekaligus merupakan kelanjutkan kegiatan serupa yang dilakukan Sharp Indonesia di 2010, kemudian dilanjutkan pada 2015, 2016 dan 2017.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun Sharp Indonesia karena kami sadar perusahaan bisa besar dan bertahan selama 50 tahun di Indonesia bukan hanya dukungan dari konsumen dan partner setianya, tapi juga karena ditunjang oleh lingkungan yang sehat," ujar Agus Soewadji.

Baca: New Alphard dan New Vellfire Kini Dilengkapi Fitur Keselamatan Tertinggi, Toyota Safety Sense

Indonesia saat ini memiliki area terumbu karang dengan luas mencapai sekitar 2,5 juta hektare. Terumbu karang ini membawa bermacam manfaat penting, termasuk mengurangi penyebab pemanasan global.  Dalam ekosistem laut, terumbu karang berperan sebagai tempat aneka macam ikan mencari makanan alamiahnya, sekaligus menjadi tempat berbiak.

Baca: Aplikasi Car Sharing Share Car Anti Ganjil-Genap, Armadanya Disiapkan di Parkiran Gedung dan Mal

"Kemampuannya dalam menyerap CO2 dan memproduksi O2 turut berperan sebagai pelindung bagi ekosistem yang ada di sekitarnya dan mampu melindungi daratan dari abrasi," ujar Agus.

Sebagian terumbu karang di Indonesia rusak oleh aksi penangkapan ikan menggunakan peledak, pembangunan daerah pesisir, hingga karena faktor pencemaran dan perubahan iklim.

Baca: 13 Unit Truk Kuzer RKE 150 dari Astra UD Trucks Kini Memperkuat Armada Berdikari Logistics

Agus menyatakan, Sharp Indonesia selama ini menanam sebanyak 500 terumbu karang guna menciptakan kehidupan terumbu karang yang lebih baik.

Untuk penanaman terumbu karang di awal 2020 ini di Belitung, Sharp Indonesia menanam 100 terumbu karang yang pelaksanaannya melibatkan mitra NGO Yayasan Terangi (Terumbu Karang Indonesia).

"Kondisi terumbu karang tersebut akan terus dipantau dan dirawat dengan baik agar dapat terus tumbuh dan befungsi seperti semula," ujar Agus.

Senior PR & Brand Communications Manager, PT Sharp Electronics Indonesia Pandu Setio menyatakan, perusahaannya berharap kontribusi kecil ini dapat berdampak baik untuk ekosistem sekitarnya.

"Untuk masa yang akan datang, kami akan terus berusaha untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan yang merupakan fokus utama kami dalam melakukan kegiatan CSR," ujar Pandu.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas