Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

BCA Luncurkan Aplikasi Peramun Hill Virtual Guide, Penunjang Wisata Hutan Digital Belitung

aplikasi Peramun Hill akan membuat para wisatawan seolah memiliki private guide, karena Bukit Peramun seperti dalam 'genggaman'.

BCA Luncurkan Aplikasi Peramun Hill Virtual Guide, Penunjang Wisata Hutan Digital Belitung
Fitri Wulandari
PT Bank Central Asia (BCA) Tbk bersama Wakil Bupati Belitung Oshak Meirobie serta pengurus Bukit Peramun saat melakukan launching Aplikasi Peramun Hill 4.0, di Bukit Peramun, Belitung, Jumat (28/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, BELITUNG - Pulau Belitung dikenal dengan pesona dan keindahan alamnya, berbagai destinasi wisata pun ditawarkan kepada para wisatawan yang gemar melancong.

Di pulau ini, terdapat salah satu destinasi wisata menarik yang tidak hanya menawarkan keindahan panorama alamnya saja, namun memiliki konsep kekinian menyesuaikan perkembangan di era disrupsi digital.

Lokasi wisata itu adalah Bukit Peramun yang terletak di kecamatan Tanjung Pandan dan masuk dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) Desa Binaan PT Bank Central Asia (BCA).

Baca: Pertama di Hong Kong, Seekor Anjing Jalani Karantina karena Positif Corona Covid-19, Tertular Ini

Baca: BCL Ungkap Janji Terakhir Pada Ashraf Sinclair: Gak Usah Khawatir, Aku & Noah Jaga Diri Baik-baik

Baca: Kerugian Akibat Perampokan Toko Emas di Tamansari Masih Dihitung, Polisi: Cukup Banyak

Pada momen perayaan usia BCA ke-63 tahun ini, bank tersebut telah memperkenalkan secara resmi lokasi wisata instagramable itu.

Untuk menunjang sisi menarik dari lokasi wisata ini di era revolusi industri 4.0, BCA dan Pengurus Bukit Peramun akhirnya meluncurkan aplikasi Peramun Hill Virtual Guide.

Melalui aplikasi ini, tentunya akan mempermudah pengunjung saat menikmati berbagai keindahan di Bukit Peramun.

Dalam acara peluncuran aplikasi itu, Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono mengakui bahwa disrupsi digital telah merambah ke berbagai sektor, termasuk pariwisata.

Terlebih saat ini industri pariwisata didominasi wisatawan milenial yang serba berorientasi pada teknologi.

"Aplikasi ini menjawab tren masyarakat zaman now, khususnya generasi milenial dan Gen Z dengan gaya hidup yang serba digital," ujar Armand, dalam acara yang digelar di Bukit Peramun, Belitung, Jumat (28/2020).

Menurutnya, aplikasi Peramun Hill akan membuat para wisatawan seolah memiliki private guide, karena Bukit Peramun seperti dalam 'genggaman'.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas