Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Cargill Salurkan 20.000 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Bisnis Cargill di Boyolali, Jawa Tengah, menyumbangkan produk ayam siap saji dari perusahaan ke dua rumah sakit

Cargill Salurkan 20.000 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi Covid-19
IST
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan industri pangan dan pertanian Cargill Indonesia memberikan donasi senilai 500.000 dolar AS atau sekitar Rp 7,7 triliun kepada masyarakat di berbagai lokasi di Indonesia melalui program CSR untuk mengantisipasi kondisi pandemi Corona.

Bantuan ini antara lain difokuskan pada warga yang potensial mengalami kerawanan pangan dan diwujudkan dalam 20.000 paket makanan pokok (sembako) berupa beras, minyak goreng, gula dan telur atau protein lain.

Cargill juga menyumbang Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, kacamata pelindung, jas pelindung kepada 17 rumah sakit di sekitar area operasi perusahaan di seluruh Indonesia.

Bisnis Cargill di Boyolali, Jawa Tengah, menyumbangkan produk ayam siap saji dari perusahaan ke dua rumah sakit terdekat secara reguler bekerja sama dengan mitra lokal dan pemerintah daerah.

Baca: Ramadan di Masjid Agung Al Azhar, Ada Tausiah Online Ustaz Abdul Somad dan Kajian Via Podcast

Cargill juga membantu masyarakat sekitar mendisinfeksi area perumahan dan fasilitas publik, serta menyediakan fasilitas mencuci tangan di area publik dan mendistribusikan masker dan pembersih tangan ke masyarakat sekitar, karyawan dan keluarganya.

Baca: Ada Larangan Mudik, KAI Hentikan Perjalanan KA Jarak Jauh Mulai 24 April 2020

Country Representative Cargill Indonesia Sunit Dhoka mengatakan, bagi Cargill, kegiatan tersebut bertujuan memberi makan dunia dan semua karyawan Cargill di seluruh Indonesia berupaya sebaik-baiknya untuk memastikan bahwa pelanggan bisa mendapatkan bahan makanan dan pakan.

Baca: Anggota DPR Minta Warga Diperbolehkan Mudik: Luhut Tegaskan Tidak Bisa!

"Dalam masa ini penting untuk kita saling menjaga satu sama lain, ini adalah cara kita untuk menavigasi dalam situasi sulit ini adalah dengan saling mendukung. Apresiasi kami kepada pemerintah Indonesia dan LSM yang sudah bekerja sama bersama Cargill dalam upaya kami menghadapi Covid-19," ujar Sunit Dhoka melalui keterangan resminya, Jumat (24/4/2020).

Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas