Tribun Bisnis

Bank Danamon dan Manulife Perpanjang Kerja Sama Bancassurance Hingga 2036

Langkah ini ditempuh untuk memenuhi kebutuhan keuangan individu, keluarga, dan pelaku usaha yang bertumbuh semakin baik.

Editor: Sanusi
Bank Danamon dan Manulife Perpanjang Kerja Sama Bancassurance Hingga 2036
ist
PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) dan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) memperkuat kerja sama bancassurance hingga tahun 2036 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) dan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) memperkuat kerja sama bancassurance hingga tahun 2036.

Langkah ini ditempuh untuk memenuhi kebutuhan keuangan individu, keluarga, dan pelaku usaha yang bertumbuh semakin baik.

Presiden Direktur Bank Danamon, Yasushi Itagaki mengatakan kedua pihak akan memperkuat dan menyediakan solusi keuangan yang diciptakan secara khusus dan beragam bagi para nasabahnya, termasuk dana pensiun, perlindungan kesehatan, dan asuransi syariah.

Baca: BREAKING NEWS: Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul Meninggal Dunia

Baca: BMKG: Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Rabu, 29 April 2020, Potensi Hujan & Angin di Sejumlah Daerah

Baca: Hindari Penularan Covid-19 Melalui Sterilisasikan Peralatan atau Perlengkapan Sehari-Hari

Dikatakannya, berbagai solusi tersebut didistribusikan lewat kantor cabang Danamon di seluruh Indonesia, layanan digital Danamon, dan anak usaha Danamon yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance).

“Danamon dan Manulife memiliki keunggulan yang saling melengkapi dan fokus yang sama dalam menyediakan solusi perbankan, asuransi, dan wealth management yang berorientasi kepada nasabah. Kami bangga dapat memperpanjang kemitraan dengan Manulife untuk membantu nasabah kami bertumbuh seiring dengan semakin berkembangnya kebutuhan jasa keuangan mereka dan terus berkontribusi bagi perekonomian Indonesia,” papar Yasushi Itagaki dalam keterangannya, Selasa (28/4).

Dia mengatakan, Manulife merupakan mitra ideal bagi Bank Danamon karena memiliki reputasi global yang kuat. Selain itu, selama 35 tahun beroperasi di Indonesia, Manulife memiliki rekam jejak yang bagus dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia dan keluarganya.

Sedangkan, Bank Danamon sendiri, ujarnya, merupakan salah satu perbankan dengan layanan komprehensif terkemuka di Indonesia dengan jaringan distribusi di 34 provinsi.

Danamon didukung oleh jaringan global dan keahlian tingkat internasional dari pemegang saham pengendali, yaitu Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) Jepang, salah satu institusi keuangan terbesar di dunia.

Kerja sama Bank Danamon dan Manulife ini sudah terjalin sejak 2011dengan memberikan solusi keuangan bagi para nasabah. Lewat kerja sama ini, pada tahun 2018 Bank Danamon membukukan pendapatan biaya dari bancassurance sebesar Rp 384 miliar atau naik 12% dari tahun 2017.

Pada tahun 2019, Bank Danamon membukukan laba bersih setelah pajak (NPAT) sebesar Rp 4,07 triliun atau tumbuh 4% dari tahun 2018.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas