Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Januari-Februari 2020, Ekspor Industri Pakaian Jadi Tembus 1,38 Miliar Dolar AS

Kementerian Perindustrian mencatat ekspor industri pakaian jadi mencapai 1,38 miliar dolar AS selama periode Januari-Februari 2020.

Editor: Sanusi
zoom-in Januari-Februari 2020, Ekspor Industri Pakaian Jadi Tembus 1,38 Miliar Dolar AS
Dok Kemenperin
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perindustrian mencatat ekspor industri pakaian jadi mencapai 1,38 miliar dolar AS selama periode Januari-Februari 2020.

Sementara untuk kinerja pakaian jadi sepanjang 2019 mencapai 8,3 miliar dolar AS.

"Kinerja industri pakaian jadi pada tahun 2019 mencapai 8,3 miliar dolar AS dan pada periode bulan Januari hingga Februari 2020 ekspor industri pakaian jadi telah mencapai angka 1,38 miliar dolar," tutur Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat virtual conference, Jumat (8/5/2020).

Selain itu, industri pakaian jadi juga memiliki peran yang sangat besar pada kontribusinya terhadap PDB Nasional pada tahun 2019 yaitu sekitar 5,4 persen dan mengalami pertumbuhan sebesar 19,5 persen.

"Jadi kita bisa lihat betapa pentingnya industri pakaian jadi yang didalamnya adalah industri fesyen muslim," ungkapnya.

Sebelum lebaran sendiri biasanya permintaan dari produk-produk fashion muslim sangat tinggi dan tentu hal ini berdampak pada kondisi usaha dari Industri Kecil Menengah (IKM) fesyen muslim.

Oleh karenanya Kemenperin melalui Dirjen IKMA bekerjasama dengan Shopee Indonesia dalam melaksanakan kampanye dan promosi produk IKM karya fashion muslim untuk kampanye Lebaran untuk Semua guna mendorong kinerja industri fesyen muslim.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas