Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

2 Solusi Ini Siap Bantu UKM Hadapi Masa Sulit

Di tengah pandemi ini, penting untuk setiap masyarakat selalu bergotong royong untuk terus memajukan roda ekonomi negara.

2 Solusi Ini Siap Bantu UKM Hadapi Masa Sulit
TRIBUNNEWS.COM/BRIAN
Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM – Di tengah pandemi ini, penting untuk setiap masyarakat selalu bergotong royong untuk terus memajukan roda ekonomi negara.

Untuk mengawal semangat kewirausahaan, Grab mendukung Pemerintah Indonesia, untuk mendorong Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar meningkatkan penjualan melalui jalur digital.

Dukungan tersebut diberikan karena Grab menyadari pelaku UMKM mengalami penghambatan kinerja dan pertumbuhan semenjak pandemi Covid-19 berlangsung.

Guna merealisasikan hal itu, berikut 2 solusi yang disajikan Grab untuk UMKM:

Widget #BanggaBuatanIndonesia

Perusahaan yang didirikan oleh Anthony Tan ini akan menghadirkan widget #BanggaBuatanIndonesia di aplikasi Grab. President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, langkah itu dilakukan karena pihaknya percaya dengan memanfaatkan teknologi dapat memberikan hal yang positif bagi pelaku UMKM di Indonesia.

“Kami percaya pemanfaatkan teknologi dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi UMKM Indonesia,” kata Ridzki dalam keterangan tertulis, Kamis (14/5/2020) siang.

Ia juga percaya UMKM merupakan salah satu sektor yang sangat penting untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“UMKM memegang peran penting bagi perekonomian Indonesia, maka dari itu Grab percaya bahwa percepatan transformasi digital dapat membantu UMKM Indonesia untuk bertahan dan bangkit di situasi saat ini,” kata President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dalam keterangan tertulis, Kamis (14/5/2020) siang.

Semakin mudah dapatkan KUR

Halaman
12
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas