Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Dukung Toko Kelontong SRC, Sampoerna Kucurkan Rp 40 Miliar

upaya mitigasi dampak Covid-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi para pemangku kepentingan termasuk swasta.

Dukung Toko Kelontong SRC, Sampoerna Kucurkan Rp 40 Miliar
ist
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) memberikan dukungan kepada 120 ribu toko kelontong tradisional yang tergabung di Sampoerna Retail Community (SRC) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kepala Urusan Pengembangan Bisnis Komersial Sampoerna Henny Susanto mengatakan dukungan itu berupa layanan pesan antar melalui aplikasi ponsel AYO SRC guna menghindari kerumunan di toko kelontong dan mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut Henny, upaya mitigasi dampak Covid-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi para pemangku kepentingan termasuk swasta.

"Sampai saat ini, Sampoerna telah mengucurkan dana sebesar Rp 40 miliar khusus untuk mendukung toko kelontong tradisional yang tergabung dalam SRC agar mereka tetap dapat menjalankan usahanya di tengah situasi yang sulit ini," ujar Henny dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (20/5/2020).

Henny menambahkan upaya Sampoerna ini sejalan dengan salah satu program Kementerian Koperasi dan UMKM yang giat menggalakkan praktik physical distancing di warung-warung.

Sampoerna juga membagikan 650 ribu masker kain dan lebih dari 80 ribu liter cairan antiseptik tangan ini merupakan upaya memastikan para pelaku UMKM yang merupakan pemilik toko kelontong.

"Tujuannya agar mereka tetap dapat menjalankan usaha seraya menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," tuturnya.

Selain itu, bantuan nyata yang juga diberikan adalah pembuatan pembatas kasir, pembuatan fasilitas cuci tangan serta pengaturan jarak antrean di setiap anggota SRC.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas