Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gojek Umumkan Facebook dan Paypal sebagai Investor Baru

Facebook dan PayPal resmi menjadi investor di dalam penggalangan dana perseroan putaran terkini.

Gojek Umumkan Facebook dan Paypal sebagai Investor Baru
Gojek Indonesia
Mitra driver gojek yang melakukan pengecekan suhu tubuh. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gojek secara resmi mengumumkan dua investor terbarunya yaitu Facebook dan PayPal pada Rabu (3/6/2020).

Facebook dan PayPal resmi menjadi investor di dalam penggalangan dana perseroan putaran terkini.

Selain itu, di penggalangan dana putaran yang sama, Google dan Tencent kembali menambah investasinya setelah kedua perusahaan itu menanamkan investasi pada Gojek saat penggalangan dana putaran sebelumnya.

Baca: Kapolri: Setiap Rupiah dari Anggaran Harus Diwujudkan Dalam Kinerja yang Dirasakan Masyarakat

Baca: Komisi I DPR Ancam Akan Surati Jokowi, Dewas TVRI Tidak Menjalankan Rekomendasi Pemilihan Dirut

Bergabungnya Facebook dan PayPal sebagai investor mendukung Gojek dalam misi mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara, dengan fokus pada layanan pembayaran dan keuangan.

Sumber daya perusahaan-perusahaan teknologi terbesar di dunia tersebut akan disinergikan dengan teknologi, pendekatan, dan fokus lokal yang dimiliki Gojek guna mendorong adopsi sistem pembayaran digital secara cepat.

Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo mengatakan bahwa bergabungnya Facebook, PayPal, Google dan Tencent akan memberi Gojek kesempatan untuk mencapai sesuatu yang betul-betul unik seiring dengan upaya mendukung lebih banyak digitalisasi di dunia usaha.

"Pandemi Covid-19 dan dampaknya mengingatkan kita bahwa supaya perekonomian menjadi lebih kuat dan tangguh, maka harus didukung dengan infrastruktur digital yang mumpuni dan memberikan berbagai opsi untuk masyarakat dalam melakukan transaksi. Kami melihat peran Gojek dalam mensinergikan para ahli di seluruh dunia, memfasilitasi kolaborasi guna menghasilkan masa depan yang lebih baik di Asia Tenggara," tutur Andre melalui keterangan resmi, Rabu (3/6/2020).

Layanan pembayaran digital dari Gojek yakni GoPay, sejak lama berfokus untuk meningkatkan akses ekonomi digital bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Bergabungnya perusahaan-perusahaan teknologi global ini bersama Gojek akan membantu mempercepat misi tersebut, di tengah mayoritas UMKM di Asia Tenggara masih mengandalkan uang tunai dalam bertransaksi karena sebagian besar masyarakat di wilayah ini belum memiliki layanan perbankan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas