Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kasus KDRT Meningkat, AXA Mandiri dan AXA Luncurkan Program ''Aman untuk Semua''

Tujuan dari inisiatif ini untuk meningkatkan kesadaran, memberikan edukasi tentang penanganan dan pencegahan kekerasan, serta pemberdayaan perempuan.

Kasus KDRT Meningkat, AXA Mandiri dan AXA Luncurkan Program ''Aman untuk Semua''
Istimewa
Axa Mandiri dan Axa meluncurkan Program "Aman untuk Semua" secara virtual, Rabu (10/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - AXA Mandiri dan AXA meluncurkan sebuah program untuk membangun kesadaran dan pemahaman tentang kekerasan dalam ranah privat, yang bertujuan memberdayakan perempuan di Indonesia.

Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk meningkatkan kesadaran, memberikan edukasi tentang penanganan dan pencegahan kekerasan, serta pemberdayaan perempuan.

Program "Aman untuk Semua" akan dijalankan dalam tiga fase, yaitu meningkatkan pemahaman tentang isu, fasilitas dan layanan yang tersedia, dan melakukan sosialisasi lewat aset digital dan media sosial perusahaan.

Kedua, mendukung pencegahan dan penanganan dengan menyasar semua pemangku kepentingan, yaitu korban, pelaku dan masyarakat di sekitarnya, melalui rangkaian sosialisasi pengetahuan yang disampaikan melalui podcast, webinar dan talk show.

Baca: Virus Corona Masuk dalam Perlindungan Klaim AXA Mandiri

Ketiga, memberdayakan perempuan di Indonesia dengan meningkatkan kepercayaan diri, pengembangan psikologis dan kemampuan profesional mereka lewat sesi peningkatan keterampilan dan peluang bisnis.

Komisaris AXA Mandiri Financial Services, dan Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance, Julien Steimer mengatakan bahwa AXA Mandiri dan AXA telah mendukung berbagai inisiatif pemerintah, seperti mendukung tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mendukung pembatasan sosial lewat penyediaan konsultasi dan penyuluhan medis secara online kepada para karyawan dan nasabah.

"Saat ini, bersama dengan Pemerintah dan mitra lainnya, kami melakukan apa yang kami yakini sebagai hal yang tepat dan memberikan manfaat bagi seluruh keluarga dan masyarakat Indonesia," tutur Julien Steimer saat peluncuran secara virtual, Rabu (10/6/2020)

Sejalan dengan visi untuk memberdayakan masyarakat menjalani kehidupan yang lebih baik, perusahaan telah mengambil berbagai inisiatif untuk meningkatkan kesejahteraan nasabah dan karyawannya.

Baca: Terapkan Work From Home, RFB AXA Tetap Raih Kinerja Positif di Triwulan I 2020

AXA Asia bekerja sama dengan Columbia University dan WHO dalam menyusun panduan yang ditujukan bagi para pemimpin perusahaan dan manajer SDM tentang kesejahteraan karyawan, selama dan setelah krisis Covid-19 dengan bagian khusus tentang kekerasan dalam rumah tangga.

Halaman
12
Penulis: Lita febriani
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas