Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kabar Baik, Bank Mandiri Taspen Kini Layani Pembayaran Pensiun

Targetnya, September nasabah Taspen di Bank Mandiri sudah terlayani penuh di Bank Mantap (Mandiri Taspen).

Kabar Baik, Bank Mandiri Taspen Kini Layani Pembayaran Pensiun
HO/PT Taspen
Tata cara dan prosedur layanan Pensiun Sehat Tanpa Corona (Pesona) dari PT Taspen. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Mandiri Taspen anak usaha bidang perbankan bentukan PT Taspen (Persero) dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan melayani pembayaran pensiun mulai bulan Mei 2020.

Branch Manager Jakarta PT Taspen Ariyandi menjelaskan, targetnya, September nasabah Taspen di Bank Mandiri sudah terlayani penuh di Bank Mantap (Mandiri Taspen).

"Bank Mantap itu khusus untuk melayani pembayaran pensiun, dengan tujuan meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan serta kenyamanan kepada para pensiunan," kata Ariyadi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (29/6/2020).

Dijelaskan, sejalan dengan semakin baik dan lengkap sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Bank Mantap sehingga kegiatan pelayanan dan pembayaran pensiun yang dilakukan kepada penerima pensiun menjadi lebih baik, nyaman, mudah dan cepat.

Nantinya pelaksanaan pembayaran pensiun yang terdapat pada Bank Mandiri secara bertahap akan dikelola oleh Bank Mandiri Taspen.

Baca: Berawal Dari Hobi Berkebun Saat New Normal, Ignasius Jonan Bongkar Besarnya Uang Pensiun Menteri

"Berdasarkan pertimbangan tersebut di atas, untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para pensiunan maka untuk sementara pembayaran pensiun terhitung mulai bulan Mei 2020 pembayarannya secara administarasi akan dilakukan dari Bank Mandiri kepada Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap)," ungkapnya.

Baca: Taspen Berdayakan Pensiunan ASN Lewat Program Kiosk Warga

Ariyadi menambahkan, pembayaran pensiun dari Bank Mandiri kepada Bank Mandiri Taspen maka pembayaran pensiun tetap dilakukan seperti biasa dapat diambil pada ATM Bank Mandiri atau pada Bank Mantap terdekat.

"Dengan begitu, nasabah tidak perlu datang ke Bank Mandiri dan/atau ke PT Taspen, sedangkan untuk kartu ATM Bank Mantap segera disampaikan oleh Bank Mantap," pungkasnya.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas