Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Strategi Entreprenuer Capai Target Tanpa Harus Terikat 24 Jam dalam Bisnis

7 strategi dirangkum dalam konsep 4 kaki meja yang dimaknai bisnis ibaratkan sebuah meja yang membutuhkan kaki yang lengkap agar bisa berdiri sempurna

Strategi Entreprenuer Capai Target Tanpa Harus Terikat 24 Jam dalam Bisnis
IST
Yohanes G. Pauly 

TRIBUNNEWS.COM, JKARTA - Banyak orang yang berekspektasi menjadi entrepreneur sangat mudah karena seluruh pekerjaan dikerjakan oleh karyawan dan entrepreneur hanya duduk memberikan tugas.

Padahal kenyataannya adalah entrepreneur waktunya selalu habis di bisnis, bingung mencari strategi bisnis praktis agar dapat meningkatkan omzet  dan profit, dan terikat di bisnis sehingga tidak punya waktu bebas bersama keluarga.

Kenyataan tersebut bertolak belakang dengan impian entrepreneur untuk memiliki strategi bisnis dan marketing yang bisa mencapai target omzet maupun profit, team yang solid dan tidak harus terikat 24 jam di bisnis.

Namun sayangnya mereka tidak mengetahui strategi bisnis praktis untuk mewujudkan impian tersebut.

Dalam buku terbaru berjudul Business is FUN!, Yohanes G Pauly seorang Business Coach menuliskan 7 strategi yang harus dilakukan oleh entrepreneur.

Baca: New Normal, Siapkan Strategi Bisnis Baru untuk Maksimalkan Pendapatan

Ketujuh strategi tersebut dirangkum dalam konsep 4 kaki meja yang dimaknai bisnis ibaratkan sebuah meja yang membutuhkan kaki yang lengkap agar bisa berdiri sempurna.

Pertama adalah leads creation adalah strategi untuk mendatangkan calon customer ke bisnis bahkan bisa membuat customer antri tanpa harus perang harga.

Kedua adalah stretegi leads conversion yakni strategi yang harus dilakukan untuk mengkonversi calon customer menjadi customer untuk membeli produk atau jasa sehingga memberikan profit di bisnis.

Ketiga customers & suppliers, adalah strategi yang harus digunakan oleh entrepreneurs untuk membangun sistem yang sehat. Sistem yang sehat ini akan membantu entrepreneurs agar waktunya tidak habis tersedot di bisnis.

Keempat, shareholders fulfillment digunakan untuk mencapai bisnis yang profitable, bisnis terus menerus tumbuh dan tidak hanya menghasilkan profit tapi juga cash.

Baca: 2448 Karyawan Pos Jepang di PHK Karena Langgar UU Bisnis Asuransi

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas