Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Gara-gara Tes Sampel Air Liur, American Airlines Batal Terbang ke Hong Kong

Kru maskapai yang tiba di Bandara Internasional Hong Kong harus menyerahkan sampel air liur untuk test Covid-19.

Gara-gara Tes Sampel Air Liur, American Airlines Batal Terbang ke Hong Kong
Airport Technology
Bandara Internasional Hong Kong. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan American Airlines membatalkan penerbangan ke Hong Kong karena adanya regulasi yang mengharuskan kru pesawat menjalani tes virus corona setiap mendarat di Hongkong.

Mengutip dari laman situs thepointguys pada Senin (13/7/2020), peraturan ini diwajibkan untuk kru maskapai yang tiba di Bandara Internasional Hong Kong dengan menyerahkan sampel air liur untuk test Covid-19.

Hal tersebut membuat American Airlines, membatalkan penerbangannnya ke Hong Kong dan dialihkan ke jadwal penerbangan untuk 5 Agustus 2020.

Sementara itu United Airlines juga membatalkan penerbangannya untuk pekan ini, karena adanya regulasi tersebut dari Pemerintah Hong Kong.

Menurut dua maskapai ini, wajib tes Corona untuk kru maskapai yang datang ke Bandara Internasional Hong Kong akan mempengaruhi operasi maskapai.

Baca: Syarat Penerbangan ke Bali, Kini Bisa Pakai Hasil Tes Rapid

Pembatalan sejumlah jadwal penerbangan maskapai ini juga menjadi pengingat, bahwa upaya pemulihan ekonomi dunia kini masih sulit.

Baca: Maskapai Jet2 Umumkan Aturan Penumpang yang Ingin Terbang di Tengah Pandemi Covid-19

Hong Kong sendiri merupakan negara yang merespon cepat tindakan atas kasus Covid-19 di negaranya, kini negara itu tengah berupaya menekan penularan virus Corona di negaranya.

Setelah Hong Kong melaporkan 42 kasus baru pada pekan kemarin, hari ini seluruh restoran di negara itu hanya diperbolehkan 60 persen pengunjung yang datang dan setiap meja tidak lebih dari 8 orang.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas