Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dukung Kurban Saat Pandemi, PT Bintang Toedjoe Gandeng NU dan Muhammadiyah

"Dalam kerja sama ini, ada gerakan satu juga berbagi yang terus digulirkan dengan semangat berkurban," ucap Simon

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Dukung Kurban Saat Pandemi, PT Bintang Toedjoe Gandeng NU dan Muhammadiyah
Istimewa
Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan, di Rumah Sakit Islam Jakarta, Selasa (21/7/2020) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bintang Toedjoe melalui brand BEJO Sujamer, menggandeng dua lembaga ambil zakat infaq dan shodaqoh Nahdlatul Ulama (NU Care-LAZISNU dan Muhammadiyah (LAZISMU) untuk mengajak masyarakat semangat dalam berkurban.

Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan, mengungkapkan kerja sama ini sebagai bentuk ikut merayakan hari besar Islam dengan cara menggelar kurban dan menyebarkan semangat berkurban serentak di berbagai masjid seluruh Indonesia.

Baca: Mulai Besok, Orang yang Berkurban Dilarang Potong Kuku dan Rambut Sampai Kurban Disembelih, Mengapa?

"Dalam kerja sama ini, ada gerakan satu juga berbagi yang terus digulirkan dengan semangat berkurban," ucap Simon di Rumah Sakit Islam Jakarta, Selasa (21/7/2020).

Simon menyebutkan, kerja sama ini merupakan kali ke-13 pihaknya berkurban, terutama melalui PBNU dan PP Muhammadiyah.

Selain itu lanjut Simon, dalam kerja sama ini juga disertai adanya penyerahan alat perlindungan diri (APD) dan suplemen herbal yang khusus diberikan kepada garda terdepan tenaga medis yang diwakili Rumah Sakit Islam dan Gugus Tugas Covid NU.

Total penyerahan APD dan suplemen herbal, dari PT Bintang Toedjoe bernilai masing-masing Rp 100 juta yang diserahkan langsung kepada perwakilan Rumah Sakit Islam dan Gugus Tugas Covid-19 NU.

BERITA TERKAIT

"Sejalan dengan kampanye yang sedang berlangsung yaitu “Merah Jahenya Putih Susunya Sehatkan Indonesia”, Bejo Sujamer pun mengusung tema “Merah Darahnya Putih Hatinya Ayo Ber-Qurban” pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah," ucap Simon.

Bejo Sujamer, lanjut Simon, ingin menyebarkan semangat berkurban, berbagi dan kepedulian kepada sesama, karena pengorbanan paling tinggi dari berkurban adalah mengorbankan diri sendiri.

Kegiatan positif ini, menurut Simon, diharapkan dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk hidupkan semangat ber-qurban, serta bahu membahu memberikan.

Selain memberikan APD dan suplemen herbal, PT Bintang Toedjo juga memberikan dua ekor sapi untuk limosin untuk dikurbankan melalui NU dan Muhammadiyah.

Sementara itu menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah KH Haedar Nashir, pihaknnya mengapresiasi langkah PT Bintang Toedjoe yang bekerja sama dengan LAZISMU dalam bentuk kurban sapi limosin.

Baca: BPOM akan Dampingi Uji Klinis Fase III Vaksin Covid-19 

Ia menambahkan, dengan program kerja sama ini akan meringankan beban saudara kita yang memerlukan, khususnya di masyarakat kaum muslim yang setiap tahunnya ada berkurban di Hari Raya Idul Adha," ucapnya.

Hal senada disampaikan Ketua PBNU, KH Said Aqil Siradj, yang mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kurban dan bantuan yang diberikan PT Bintang Toedjoe.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas