Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Komut Garuda: Pentingnya Mengembalikan Kepercayaan Masyarakat untuk Naik Pesawat

Komisaris Utama Garuda Indonesia Triawan Munaf, mengatakan pentingnya membangkitkan kepercayaan masyarakat untuk kembali naik pesawat.

Komut Garuda: Pentingnya Mengembalikan Kepercayaan Masyarakat untuk Naik Pesawat
Tribunnews/JEPRIMA
Komisaris Utama Garuda Indonesia Triawan Munaf 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisaris Utama Garuda Indonesia Triawan Munaf, mengatakan pentingnya membangkitkan kepercayaan masyarakat untuk kembali naik pesawat.

Menurut Triawan, yang dapat menyelamatkan Garuda Indonesia dan industri penerbangan di tengah kondisi yang berdarah ini adalah kepercayaan penumpang yang ingin kembali terbang.

"Saat ini dalam masa adaptasi kebiasaan baru, beberapa maskapai termasuk Garuda, sudah membuka rute ke berbagai daerah," kata Triawan dalam live Instagram, Senin (27/7/2020).

Baca: Beli Tiket Pesawat Garuda Indonesia, Kini Bisa Dua Kali Ubah Jadwal Penerbangan

Baca: Pemulihan Sektor Pariwisata, Garuda Indonesia Minta Prasarana Transportasi Kembali Diaktifkan

Ia menambahkan, meski rute penerbangan sudah dibuka ke beberapa daerah oleh maskapai tetapi okupansi penumpangnya belum memenuhi harapan.

"Bila okupansi belum ada peningkatan, akan sulit untuk keluar dari kondisi berdarah ini. Karena setiap penerbangan itu biayanya tinggi," ucap Triawan.

Maka dari itu, lanjut Triawan, mengembalikan rasa kepercayaan masyarakat untuk kembali terbang sangatlah penting untuk meningkatkan okupansi penerbangan.

"Sebetulnya, di dalam kabin pesawat itu sangatlah aman karena ada HEPA filter yang mampu menyaring bakteri dan virus," kata Triawan.

Dengan adanya HEPA filter tersebut, menurut Triawan, udara di dalam kabin pesawat lebih sehat dibandingkan ruangan rapat dengan banyak orang.

"Bila penumpang pesawat mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, dan ditambah HEPA filter maka seharusnya aman dari virus dan bakteri," ujar Triawan.

Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas