Tribun Bisnis

Berusia 50 Tahun, Panasonic Manufacture Indonesia Membawa Dampak Positif Bagi Ekonomi Tanah Air

Beberapa produk seperti elektronik rumah tangga yang inovatig, terbukti Panasonic diterima pasar Tanah Air maupun pasar global

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Eko Sutriyanto
Berusia 50 Tahun, Panasonic Manufacture Indonesia Membawa Dampak Positif Bagi Ekonomi Tanah Air
Panasonic Manufacturing Indonesia
50 Tahun Panasonic Manufacturing Indonesia Berkontribusi Tingkatkan Devisa Negara Melalui Ekspor 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemitraan Panasonic bersama Gobel Indonesia, yang telah genap memasuki usia 50 tahun sudah meraih banyak prestasi serta pencapaian.

Salah satunya dengan terus mendorong PT Panasonic Manufacutring Indonesia (PMI), mengembangkan industri elektronik Indonesia baik untuk memenuhi permintaan konsumen domestik maupun memperluas pasar ekspor.

Beberapa produk seperti elektronik rumah tangga yang inovatig, terbukti Panasonic diterima pasar Tanah Air maupun pasar global.

PT PMI sendiri merupakan produsen “Home Appliances” seperti pendingin ruangan atau AC, Lemari Es, Mesin Cuci, peralatan Audio, Kipas Angin serta Pompa Air.

Selain itu prestasi lainnya adalah PT PMI telah melakukan ekspor perdana produk AC ke Nigeria, Afrika. Kegiatan ekspor ini, tentu dapat membawa dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Baca: 50 Tahun Panasonic Manufacturing Indonesia Berkontribusi Tingkatkan Devisa Negara Melalui Ekspor

Kemudian PT PMI juga berhasil merelokasi produksi AC tipe 2PK dan 2,5PK, dari Malaysia ke Indonesia tahun lalu yang menunjukan geliat investasi dan optimisme dari pelaku industri.

Melalui pencapaian itu juga PT PMI menargetkan AC Panasonic 10 juta unit dalam waktu 20 tahun, sebagai upaya menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan pasar yang sangat strategis serta basis ekspor produk AC Panasonic ke berbagai negara.

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) sebagai pembina industri, optimistis sektor industri elektronik nasional mempunyai daya ungkit untuk menggenjot ekspor.

Ditambah lagi industri elektronik merupakan salah satu sektor prioritas, dalam pengembangan sesuai implementasi peta jalan Making Indonesia 4.0.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas