Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Indonesia Masih Butuh Lebih Banyak Lagi Entrepreneur Muda dengan Ciri dan Karakter Ini

Karakter entrepreneur yang diharapkan adalah karakter yang dapat menghasilkan usaha yang produktif dan inovatif.

Indonesia Masih Butuh Lebih Banyak Lagi Entrepreneur Muda dengan Ciri dan Karakter Ini
Dok FDIK
Sandiaga Salahudin Uno dalam Seminar daring dengan tema Pengembangan Bisnis dan Ekonomi Kreatif di Era New Normal Bagi Para Diaspora, Sabtu (20/6/2020) 

Laporan Reporter Tribunnews, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mutu pendidikan yang berkualitas sangat penting dalam membangun karakter generasi bangsa. Solusi yang dapat ditawarkan adalah bagaimana membentuk siswa/i yang untuk memiliki jiwa entrepreneurship / kewirausahaan.

"Sudah selayaknya dunia pendidikan mulai berorientasi secara sungguh-sungguh dalam mendidik anak-anak bangsa untuk mempunyai karakter yang kuat sebagai seorang entrepreneur," kata Adhirama Gumay, Presiden Direktur dari UniSadhuGuna saat webinar UIC Expert Series untuk mata kuliah Entrepreneurship Small Business Management (ESBM) yang bertajuk “Developing an Entrepreneurial Mindset, Selasa (3/8/2020).

Karakter entrepreneur yang diharapkan adalah karakter yang dapat menghasilkan usaha yang produktif dan inovatif.

Entrepreneur diharapkan selalu kreatif dalam melihat dan menciptakan peluang, serta mampu merealisasikan peluang itu menjadi sesuatu yang bermanfaat di bidang apapun.

Baca: Dukung Wirausaha Bangkit, Kompetisi DSC XI Kembali Siap Digelar

"Dengan inovasi, entrepreneur dapat menciptakan atau menghasilkan sumber daya baru maupun dengan meningkatan potensi untuk menciptakan sesuatu yang tidak ada menjadi ada," kata Gumay.

UniSadhuGuna International College ( UIC College) selaku unit pendidikan yang berada di bawah naungan UniSadhuGuna melaksanakan UIC Expert Series untuk mata kuliah Entrepreneurship Small Business Management (ESBM) yang bertajuk “Developing an Entrepreneurial Mindset”.

Baca: Bangun Jiwa Bisnis Mahasiswa Melalui Entrepreneur Week

Acara ini merupakan bagian dari tugas akhir atau final project siswa/i yang telah diolah oleh tim Akademik UIC College agar mereka dapat menganalisa dunia entrepreneur baik dari karakter sampai dengan bagaimana mengaplikasikannya ke dunia nyata.

"Dalam hal ini, metode entrepreneurship dituangkan melalui real-life learning dimana siswa/i dapat belajar langsung dari sebuah pengalaman dari para pelaku industri yang telah dirancang berdasarkan sasaran pembelajaran dari UIC College sendiri," katanya.

Aimee Suksesna, UIC College Head of BSD Campus mengatakan, tujuan dari program ini adalah agar para siswa dapat membuka pikiran dalam menuangkan suatu ide dengan berfikir kreatif ketika akan menciptakan suatu gebrakan atau project yang brilian dan bagaimana hasilnya dapat bermanfaat bagi orang – orang sekitar

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas