Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kartu Pra Kerja

Cara Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang 4 secara Online atau Offline

Pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4 dibuka mulai Sabtu (8/8/2020). Berikut cara daftar Kartu Pra Kerja gelombang 4 secara online atau offline.

Cara Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang 4 secara Online atau Offline
Kolase Foto Surya/Tribunnews
Pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4 dibuka mulai Sabtu (8/8/2020). Berikut cara daftar Kartu Pra Kerja gelombang 4 secara online atau offline. 

TRIBUNNEWS.COM - Pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4 resmi dibuka mulai Sabtu (8/8/2020) lalu.

Hingga berita ini ditulis, Tribunnews.com belum mendapatkan informasi mengenai waktu penutupan pendaftaran program andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kampanye ini.

Untuk diketahui, di batch ini kuota peserta Kartu Pra Kerja lebih banyak dari gelombang-gelombang sebelumnya, yakni mencapai 800.000 peserta.

Penerima manfaat Kartu Pra Kerja diprioritaskan untuk para pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan.

Selain itu juga untuk pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

Baca: Gelombang 4 Kartu Pra Kerja Dimulai, Komisi IX: Akomodir Semua Kritikan, Terutama Temuan KPK

Adapun untuk bergabung menjadi peserta Kartu Pra Kerja, harus memenuhi beberapa persyaratan.

Di antaranya, Warga Negara Indonesia (WNI), berusia di atas 18 tahun, tidak sedang sekolah/kuliah, dan bukan anggota ASN/PNS atau pegawai BUMN/BUMD.

Selanjutnya, jika sudah memenuhi persyaratan di atas, pendaftar dapat melakukan pendaftaran secara daring (online) dan luring (offline).

Berikut ini cara daftar Kartu Pra Kerja gelombang 4 secara online dan offline, dikutip dari prakerja.go.id, dan Kompas.com.

Cara Daftar Kartu Pra Kerja secara Online

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Rica Agustina
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas