Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

E-Wallet ShopeePay, Layanan Uang Digital Paling Populer Selama Pandemi

Memanfaatkan sistem QRIS dan bekerja sama dengan ribuan merchant di berbagai kota, ShopeePay telah menjadi salah satu e-wallet yang paling populer.

E-Wallet ShopeePay, Layanan Uang Digital Paling Populer Selama Pandemi
Istimewa
Ilustrasi e-wallet. 

TRIBUNNEWS.COM - Selama pandemi ini, kamu pasti jadi semakin rajin menggunakan dompet elektronik. Pasalnya, penggunaan uang elektronik dan pembayaran digital dianggap solusi terbaik guna menghindari sentuhan langsung.

Hal ini diakui Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), karena terdapat potensi penularan virus Covid-19 melalui penggunaan uang tunai.

Layanan uang digital pun semakin populer.

Berdasarkan data dari Bank Indonesia dan Databoks, nilai transaksi uang elektronik di tahun 2019 telah mencapai Rp 95,75 triliun dan terdapat lonjakan sebesar 241,2 persen dalam penggunaan uang elektronik pada kuartal keempat tahun 2019.

Selain higienis, pembayaran non tunai juga sudah memiliki sistem keamanan yang ketat sehingga menarik perhatian konsumen.

Shopee dan Google meluncurkan Google Ads with Shopee, solusi pemasaran pertama bagi mitra brand untuk mendorong penjualan online
Shopee dan Google meluncurkan Google Ads with Shopee, solusi pemasaran pertama bagi mitra brand untuk mendorong penjualan online (ist)

Selain itu, layanan uang digital juga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan banyak promo, seperti cashback, extra point, dan masih banyak lagi.

Tercatat ada 51 penyelenggara uang elektronik yang telah memperoleh izin dari Bank Indonesia. Namun, ada satu e-wallet yang cukup menyita perhatian selama pandemi ini, yaitu ShopeePay.

Kerja Sama Dengan Ribuan Merchant

Meski dapat dibilang sebagai pemain yang paling baru dibanding nama besar lainnya, ShopeePay berhasil menunjukkan pertumbuhan yang sangat pesat, khususnya selama masa pandemi.

Diluncurkan oleh SeaMoney Indonesia, ShopeePay merupakan layanan uang elektronik dan dompet digital yang telah mendapatkan lisensi Bank Indonesia pada bulan Agustus 2018 dan resmi dirilis pada bulan November 2018.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas