Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kisah Qonitah yang Sukses Berbisnis dan Buka Lapangan Pekerjaan di Tengah Pandemi

Saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, usaha Qonita juga terkena dampak. Namun hebatnya ia tetap berjualan dan kini bisa menambah jumlah karyawan

Kisah Qonitah yang Sukses Berbisnis dan Buka Lapangan Pekerjaan di Tengah Pandemi
Grab Indonesia
Qonitah Azzahra (25) yang bisnisnya kian berkembang di masa pandemi. 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Qonitah Azzahra (25) mungkin tak mengira usaha yang dibangunnya justru kian sukses dan malah membuka lapangan pekerjaan baru di tengah pandemi Covid-19.

Sudah membantu orang tuanya berjualan busana muslim sejak SMA, wirausahawan asal Medan ini merasakan perubahan bisnis dari offline ke online selama menjalankan usaha.

Toko busana muslim milik keluarganya ini dulu hanya melayani para pembeli yang datang ke toko sampai tahun 2017.

Namun setelah lulus kuliah di Universitas Indonesia, Qonita memutuskan untuk kembali ke Medan dan memulai kembali usaha busana muslim bernama Qonitah Project.

“Dari situ saya mulai belajar jualan online karena melihat kebiasaan masyarakat Medan yang terbiasa belanja lewat smartphone,” ujarnya.

Untuk pengantaran pesanan pelanggan sehari-hari, Qonita mempercayakannya kepada GrabExpress.

“Saya pakai GrabExpress karena tahu mitra pengantarnya harus memberikan foto barang saat sudah sampai di tangan pembeli. Ini membuat saya yakin kalau barang yang saya jual  aman,” ujarnya.

Saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, usaha Qonita juga terkena dampak. Namun hebatnya ia tetap berjualan dan kini bisa menambah jumlah karyawan, bahkan banjir pesanan.

“Pada masa pandemi ini, usaha saya memang terkena dampak, namun saya tetap bisa mempertahankan penjualan dan malah bisa  menambah tiga karyawan kontrak guna membantu melayani pesanan yang melonjak pada Hari Raya Idul Fitri lalu,” ujarnya.

Saat ini, Qonita mengaku Qonitah Project sudah punya enam karyawan yang membantunya di toko.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas