Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gandeng Pemprov dan Pemkot, Grab Pulihkan Ekonomi Makassar Lewat Digitalisasi

Kerja sama ini dilakukan untuk mendorong lebih banyak usahawan tradisional masuk dalam sistem digital dan mendukung pemulihan sektor pariwisata melalu

Gandeng Pemprov dan Pemkot, Grab Pulihkan Ekonomi Makassar Lewat Digitalisasi
Grab Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Grab aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia, mengumumkan kerja sama strategis dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kota Makassar yang akan dimulai dalam waktu dekat, pada Kamis (13/8/2020).

Kerja sama ini dilakukan untuk mendorong lebih banyak usahawan tradisional masuk dalam sistem digital dan mendukung pemulihan sektor pariwisata melalui 16 poin kerja sama.

Selain itu, Grab beserta Pemerintah Kota Makassar dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga menjalin kerja sama lain diantaranya:

1. Digitalisasi 13.500 Pedagang Pasar Tradisional

Grab bermitra dengan PD Pasar Jaya untuk mendigitalisasi 16 pasar tradisional basah di Makassar melalui GrabAssistant. Pelanggan bisa memesan berbagai sembako serta bahan kebutuhan lainnya dan  membeli  barang  belanjaan dari 13.500 penjual tradisional di Makassar menggunakan GrabAssistant.

2. Promosi Digital Pariwisata Lokal

Bekerja sama dengan pemerintah kota, wisatawan bisa melihat rekomendasi wisata termasuk rumah makan untuk mencicipi kuliner lokal, serta menemukan ulasan dan informasi yang berhubungan dengan atraksi wisata dan budaya di Sulawesi Selatan melalui aplikasi Grab.

Panduan wisata juga akan diletakkan pada armada GrabCar, GrabCar Airport, dan mitra hotel untuk meningkatkan visibilitas para pelaku UMKM.

3. Pelatihan dan Digitalisasi 1.000 UMKM Sulawesi Selatan

Bekerja sama dengan pemerintah provinsi, Grab akan memberikan pelatihan virtual dan mendigitalisasi 1.000 UMKM binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah, Dinas Koperasi dan UMKM, serta Dinas Perdagangan Sulawesi Selatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas